Sukses

Wenger: Uang Jadi Sebab Utama Alexis Gabung MU

Sanchez akan mendapat bayaran 450 ribu pounds atau sekitar Rp 8,3 miliar per pekan dari MU.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger membeberkan penyebab utama kehilangan Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile itu bakal bergabung dengan Manchester United (MU) dalam waktu 24 jam.

Sanchez enggan memperpanjang masa baktinya bersama Arsenal yang berakhir pada 30 Juni 2018. Manchester City sempat mengajukan tawaran, tapi MU berhasil mendapatkan sang pemain karena sanggup memberikan upah tinggi.

Kabarnya, eks pemain Barcelona itu akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat asuhan Jose Mourinho. Sanchez akan mendapat bayaran sebesar 450 ribu pounds atau sekitar Rp 8,3 miliar per pekan.

"Saya tidak benar-benar dapat memahami dengan pemain yang ingin meninggalkan Arsenal. Akan tetapi dalam 30 tahun berurusan dengan bursa transfer, Anda belajar banyak mengenai pola pikir setiap individu," ucap Wenger, dikutip dari Sports Mole.

Lebih lanjut Wenger mengatakan, Arsenal dan Manchester City gagal memenuhi tuntutan gaji yang diminta Sanchez. Hanya MU, kata Wenger, yang berani mengabulkan permintaan Sanchez.

"Kami sudah melakukan apa yang harus dilakukan dan berusaha sekeras mungkin untuk menahannya. Bahkan Manchester City saja sampai gagal (memenuhi transfer dan gajinya). Itu memberi tahu Anda bahwa kami tidak mempunyai kesempatan untuk memperpanjang kontraknya," ujar pria asal Prancis tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Terakhir

Alexis Sanchez

Wenger menambahkan, mengingat usia Sanchez sudah 29 tahun, MU bisa menjadi klub terakhir sang pemain di level tertinggi. Mantan pelatih AS Monaco itu menduga, Sanchez mencari banyak uang di masa kejayaannya.

"Sebagai profesional, ini mungkin akan menjadi kontrak terakhirnya di level papan atas dan kontrak yang penting. Setelah itu, saya menerima kondisi tersebut dan kami menerima kepergiannya. Kami lantas akan menganalisis pro dan kontranya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tes Medis

Sanchez sudah melakukan tes medis di tempat latihan MU, Carrington pada Minggu (21/1/2018). Dia tiba di bandara Manchester menggunakan pesawat pribadi.

Di MU, Sanchez akan mengenakan nomor keramat, 7. Hal ini bisa dipastikan setelah foto Sanchez mengenakan jersey MU dengan nomor 7 tengah berswafoto di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer