Sukses

Hasil Menyakitkan Gerrard Kala Debut sebagai Pelatih Liverpool

Steven Gerrard gagal membawa Liverpool menaklukkan Arsenal di pentas Piala FA Junior.

Jakarta - Legenda Liverpool, Steven Gerrard memulai karier sebagai pelatih, Sabtu (20/1/2018). Sayang, kala berstatus mentor bagi tim Liverpool U-18, Steven Gerrard harus menerima pil pahit.

Baca Juga

  • Emre Can Tegaskan Komitmen di Liverpool
  • Alexis ke MU, Manajer Liverpool Ikut Angkat Bicara
  • MU Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Jean Michael Seri

Anak asuh Steven Gerrard gagal melangkah ke putaran V Piala FA Junior setelah kalah dari Arsenal U-18. Liverpool U-18 kalah dramatis dengan skor 3-2 melalui fase perpanjangan waktu. Ironisnya, kekalahan tersebut terjadi di Stadion Anfield.

Pada pertandingan tersebut, gol penentu Arsenal lahir melalui aksi Tyreece John-Jules. Sebelumnya, Robbie Burton membuat Arsenal unggul pada menit ke-16. Liverpool sempat unggul. Namun, ketika kemenangan hampir berada di tangan anak-anak muda The Reds, gol dari striker Arsenal, Bukayo Saka, membuat skor 2-2.

Arsenal melengkapi kebangkitan dengan gol penentu pada tujuh menit masa perpanjangan waktu. Tyreece John-Jules berhasil memanfaatkan umpan silan Saka guna menaklukkan kiper Liverpool, Jaros.

Liverpool U-18 memiliki kesempatan menyamakan kedudukan agar bisa ke adu penalti pada menit-menit akhir. Sayang, pemain pengganti, Yasser Larouci, gagal memanfaatkan kesempatan di depan gawang Arsenal U-18.

"Saya berada di sini sebagai sosok pemenang, dan kekalahan ini sangat mengecewakan. Pada sisi lain, saya menikmati pengalaman ini," kata Steven Gerrard, di situs resmi klub. Bagi Liverpool, Gerrard memiliki catatan istimewa, dengan 710 penampilan, plus koleksi 186 gol dan 106 assist.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Sepakbola

  • Bola.com