Sukses

Sriwijaya FC Umumkan Skuat 2018

Sebanyak 27 pemain akan memperkuat Sriwijaya FC untuk musim kompetisi mendatang.

Liputan6.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC meresmikan 27 pemain untuk musim kompetisi 2018 usai melakukan perburuan pada bursa transfer sejak November 2017.

"Hari ini, (Selasa, 9/1/2018), kami resmi mengumumkan 27 pemain yang direkrut untuk menjadi pemain Sriwijaya FC hingga kompetisi berakhir," kata Presiden Sriwijaya FC di Griya Agung Palembang, Sumatra Selatan, seperti dinukil dari Antara.

"Sejauh ini, baru 27 pemain yang sudah dinyatakan resmi. Tapi, hingga kini kami masih menunggu seorang pemain belakang karena masih proses negosiasi. Jika deal, akan segera diumumkan," tambah bupati Musi Banyuasin ini.

Terkait dengan tidak masuknya Bio Pauline, pemain naturalisasi musim lalu, manajer klub Ucok Hidayat memaparkan pemain tersebut masih dievaluasi terkait hasil tes kesehatannya. "Untuk Bio masih dibicarakan," ucapnya.

Sriwijaya FC merupakan salah satu tim paling sibuk musim ini sejak dibukanya bursa transfer pemain setelah berakhirnya Liga 1 2017. Usai membawa pulang pelatih Rahmad Darmawan, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini juga mulai mencari para pemain berkualitas yakni merekrut pemain terbaik AFC 2017 asal Tajikistan, Manuchehr Dzalilov.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Juara

Makan Konte dan M NDiaye (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Sriwijaya FC juga mendatangkan duo Mali, yakni pemain Liga 2 Prancis Mohamadou Ndiaye dan eks pemain Persib Bandung Makan Konate. Selain itu, mereka juga mendatangkan Esteban Vizcarra dari Arema FC dan mempertahankan Alberto Goncalves serta Yu Hyun Koo.

Diboyongnya pemain berkualitas ini tidak lain karena Sriwijaya FC menargetkan gelar juara pada 2018 untuk merebut tiket ke AFC Cup. Menurut Dodi Reza, beberapa pemain bahkan sudah dikontrak hingga dua tahun ke depan demi terjaganya kekuatan tim, semisal bermain di AFC Cup atau manajemen klub tidak perlu mengotak-atik lagi skuat tim.

Dari perekrutan musim ini, Sriwijaya FC mengklaim menjadi tim dengan kualitas pemain terbaik. "Pemain sudah berkualitas, pelatih sudah bagus, manajemen sudah kompak, tinggal lagi dukungan dari masyarakat untuk Sriwijawa FC menjadi juara pada musim ini. Kami akan berjuang sekuat tenaga," kata putra sulung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin ini.

3 dari 3 halaman

Skuat Sriwijaya FC

Penjaga Gawang: Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dickri Yusron, Rangga Pratama, kemudian

Bek: Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marckho Meraudje, Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou Ndiaye, dan Beri Rahmada.

Gelandang: Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syarian Abimanyu, Rachmad Hidayat, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, dan Adam Alis.

Striker: Alberto Goncalves, Manuchehr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, Esteban Vizcarra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.