Sukses

Tinggalkan Sriwijaya FC, Yanto Basna Menuju Klub Thailand

Yanto Basna memilih keluar dari Sriwijaya FC untuk mencari pengalaman baru.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC harus kehilangan satu pemainnya lagi musim ini. Dia adalah bek tangguh, Rudolof Yanto Basna.

Basna sebenarnya merupakan pemain andalan Laskar Wong Kito musim lalu. Manajemen Sriwijaya FC juga ingin mempertahankannya.

Namun Basna akhirnya memilih pergi dari Sriwijaya FC. Ia mengaku ingin mencari tantangan baru di luar negeri.

"Saya ingin mengetahui iklim sepak bola di luar Indonesia. Lagipula bermain di luar negeri penting untuk meningkatkan karier saya," kata Basna, Minggu (7/1/2018).

"Saya ingin ke klub Thailand untuk mencari pengalaman. Saya ingin tahu bagaimana kompetisi di sana," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berat Tinggalkan Sriwijaya

Basna mengaku berat meninggalkan Sriwijaya FC. Apalagi ia mendapatkan panggilan timnas saat membela klub tersebut.

Itu sebabnya Basna tak memungkiri bakal kembali ke Sriwijaya FC suatu saat nanti. Ia mengaku senang bisa membela Sriwijaya FC selama ini.

"Saya mendapatkan banyak pengalaman selama di sini. Mungkin suatu saat saya bisa kembali lagi ke SFC," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Tiba

Sebenarnya Basna sudah sangat lama mendambakan bermain sepak bola di luar negeri. Namun kesempatan itu akhirnya tiba musim ini.

"Saya juga khawatir saat Evan Dimas tidak boleh. Eh sekarang sudah selesai dan Evan sudah berangkat. Pastinya saya minta kepada suporter sepak bola di Indonesia memahami kami karena semua juga demi kemajuan sepak bola Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.