Sukses

Penghangat Bangku Cadangan Juventus Laris di Bursa Transfer

Liputan6.com, Turin - Meski belakangan jarang tampil, gelandang Juventus, Stefano Sturaro, setidaknya ada empat klub yang diketahui menginginkan jasanya, yakni Everton, Newcastle United, AS Monaco, hingga Paris Saint-Germain.

Menurut kabar terakhir yang dilansir Calcionews24, di antara empat klub tersebut, AS Monaco paling serius. Semifinalis Liga Champions musim lalu itu menginginkan gelandang tangguh untuk memperkuat lini tengah mereka dalam rangka mengejar ketertinggalan poin dari PSG. Dan Sturaro, gelandang 24 tahun yang memiliki fisik kuat serta mampu ditempatkan sebagai bek, dianggap memenuhi kriteria yang mereka cari.

Seperti diketahui, Monaco sudah tertinggal sembilan poin dari PSG dalam 19 laga Ligue 1 yang sudah berjalan. Tim asuhan Leonardo Jardim itu kesulitan mengimbangi kekuatan PSG lantaran para pemain mereka banyak dibajak oleh klub-klub besar menyusul kesuksesan musim lalu. Kini hanya tinggal ada Joao Moutinho dan Fabinho yang tinggal sebagai penggawa mereka di lini tengah.

PSG, di sisi lain, juga tak mau kalah. Meski sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli Neymar Jr dan Kylian Mbappe, raksasa Prancis itu bakal mencari siasat untuk bisa mewujudkan keinginan mereka, tanpa harus menghadapi sanksi Financial Fair Play (FFP). Mereka kemungkinan akan meminjam Sturaro dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Namun, seperti dilansir Football Italia, Juventus tidak bakal melepas Sturaro, setidaknya sampai mereka menemukan penggantinya. Apalagi, belum lama ini mereka telah meminjamkan gelandang muda Marko Pjaca ke Schalke 04. Melepas Sturaro dipastikan akan membuat stok gelandang mereka semakin sedikit.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Juventus Cari Pengganti Dulu

Sementara itu, agen Sturaro, Carlo Volpi mengakui bahwa kliennya memang diincar banyak klub. Ia juga mengaku sudah dihubungi beberapa klub. Namun keputusan tidak dapat diambilnya lantaran Juventus bersikukuh mempertahankan pemain cadangannya itu.

“Ada banyak ketertarikan padanya, bahkan dari klub prestisius. Namun sampai sekarang, Juventus selalu bilang ‘tidak’,” jelas Volpi.

Adapun Sturaro merupakan pemain jebolan akademi Genoa. Setelah tiga musim tampil gemilang bersama tim senior Genoa (2011-2014), Juventus merekrutnya seharga 9,6 juta euro di musim panas 2014.

Akan tetapi, sejak berkostum I Bianconeri, Sturaro kesulitan mendapatkan tempat reguler. Musim ini ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tercatat, sejauh ini pemain Italia itu baru tampil dalam 9 pertandingan di semua kompetisi. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Unggul dalam Perburuan Bek Lazio
Artikel Selanjutnya
Gelandang Juventus Dapat Pembelaan Balotelli