Sukses

Diimbangi Inter Milan, Pelatih Lazio Salahkan VAR

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi merasa VAR sudah merugikan timnya saat diimbangi Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi marah usai timnya gagal menaklukkan Inter Milan di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A Italia, Sabtu malam (30/12/2017). Kemarahan Inzaghi utamanya dipicu oleh penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) yang menurutnya, merugikan timnya.

Lazio tadinya sempat mendapat hadiah penalti karena bola menyentuh tangan bek Inter Milan, Milan Skriniar. Namun wasit kemudian membatalkan keputusan tersebut, karena setelah melihat tayangan ulang VAR, bola terlihat menyentuh kaki Skriniar terlebih dahulu, sebelum memantul ke tangan Skriniar. Artinya, tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut.

“Dengan dua poin (yang hilang) hari ini, total kami sudah kehilangan tujuh poin gara-gara VAR,” ujar Inzaghi kepada Mediaset Premium.

Meski demikian, Inzaghi sepakat bahwa keputusan wasit yang membatalkan penalti sudah benar. Hanya saja, ia menilai wasit tidak konsisten memanfaatkan teknologi tersebut.

“Kami sangat menyesalkan ini. VAR sudah terbukti merugikan Lazio. Saya sepakat bahwa itu memang bukan penalti. Tapi faktanya banyak keputusan-keputusan lain yang diambil tidak dengan mengecek tayangan VAR. Tidak konsisten,” ucapnya.

“Jujur saja saya tidak suka teknologi ini. Saya lebih senang di Liga Europa di mana VAR tidak digunakan di sana. Karena saya pikir itu tidak akan menyenangkan bagi pemain, pelatih, fans, atau media untuk menunggu dua sampai tiga menit sebelum merayakan atau berpelukan. Itu menguras emosi,” tambah pelatih 40 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Striker Lazio, Ciro Immobile (kiri), mendapat pengawalan dari bek Inter Milan, Andrea Ranocchia, pada laga Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (30/12/2017). (AFP/Marco Bertorello)

Dengan hasil ini, Lazio gagal menyalip AS Roma di tangga klasemen. Mereka masih terpaku di peringkat lima dengan 37 poin, terpaut empat angka dari Inter Milan.

“Bagaimana pun, kami layak menang malam ini. Orang-orang bilang Inter kelelahan setelah laga Coppa Italia (Rabu). Tapi kami kan juga bermain lawan Fiorentina di hari Selasa,” kata Inzaghi.

“Saya bangga para pemain saya kecewa dengan hasil seri ini di ruang ganti. Ini menunjukkan kematangan kami. Samir Handanovic (kiper Inter Milan) kiper yang hebat dan dia menyelamatkan Inter dalam beberapa kesempatan,” Inzaghi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Inter Milan Tidak Acuh

Sementara itu, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti tidak peduli dengan komentar Inzaghi. Baginya, anak-anak asuhnya sudah bermain bagus dalam pertandingan tersebut.

“Saya bisa mengatakan yang sama, saya juga bisa mengatakan sebaliknya. Itu terserah bagi semua orang untuk menyampaikan pendapat pribadinya. Saya tidak tertarik menanggapi apa yang orang lain katakan,” katanya.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A