Sukses

Puyol Geleng-Geleng Lihat Nilai Transfer Van Dijk ke Liverpool

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Barcelona, Carles Puyol, angkat bicara soal transfer bek Southampton, Virgil van Dijk, ke Liverpool. Menurut Puyol, harga pemain zaman sekarang sudah tidak masuk akal.

 

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

"Ya, para pemain pantas mendapatkan jumlah uang seperti itu, begitulah bursa transfer sekarang, begitulah permintaannya," kata Puyol seperti dilansir Soccerway.

"Jumlahnya gila, tapi inilah pasar transfer sekarang. Dan menurut saya ini tidak akan berhenti. Kemarin, Virgil van Dijk dibeli seharga 75 juta pound sterling. Bertahun-tahun yang lalu, ini tidak mungkin terjadi," Puyol menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naksir Sejak Musim Lalu

Virgil van Dijk (AFP/Glyn Kirk)

Liverpool sebenarnya sudah mengejar Van Dijk sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, ketika itu transfer tak terealisasi. Southampton bahkan menuduh The Reds telah melakukan pendekatan ilegal kepada pemainnya.

Namun, pada akhirnya, bek asal Belanda itu bakal merapat ke Anfield. Van Dijk akan bergabung dengan Liverpool ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018.

3 dari 3 halaman

Pertahanan Rapuh

Van Dijk sendiri diharapkan dapat menjadi jawaban untuk rapuhnya lini pertahanan Liverpool. Saat ini, The Reds sudah kebobolan 23 gol dari 20 pertandingan di Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.