Sukses

Fokus ke Barcelona, Paulinho Tak Merasa Perlu Beri Bukti

Gelandang Barcelona, Paulinho, hanya ingin memperlihatkan performa terbaik, daripada memikirkan berbagai kritikan.

Barcelona - Paulinho mengaku tak peduli dengan berbagai kritik yang diterimanya. Dia menegaskan hanya ingin memperlihatkan performa terbaiknya bersama Barcelona. 

Gelandang asal Brasil itu ditebus El Barca dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus 2017. Manajemen Los Cules harus mengeluarkan dana 40 juta euro (Rp 644 miliar) demi bisa memboyong Paulinho ke Camp Nou.

Sayangnya, kehadiran Paulinho tak lepas dari kritikan. Dia diragukan mampu tampil impresif bersama Barcelona. Apalagi, pemain 29 tahun tersebut didatangkan dari klub China Super League.

Namun, Paulinho mampu menjawab keraguan itu dengan penampilan impresif. Dia mampu mendulang enam gol dari 16 pertandingan di La Liga Spanyol musim ini.

Dengan jumlah tersebut, Paulinho menjadi gelandang paling produktif di La Liga 2017-2018. Tak hanya itu, jumlah gol Paulinho di liga lebih baik dibandingkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang baru mencetak empat gol.

"Saya pernah mendengarnya jika saya membungkam para kritikus berkali-kali, tapi bukan itu. Saya tidak perlu membuktikan diri kepada siapa pun," kata Paulinho.

"Saya tidak bermain untuk para kritikus, saya bermain untuk rekan satu tim saya. Selama tiga, empat tahun saya belum mendengarkan apa pun. Orang akan selalu berbicara, 'Dia tampil bagus, karena di Barca. 'Dia tampil bagus karena di China', bla, bla, bla," lanjutnya.

Berkat kontribusi Paulinho di lini tengah, Barcelona masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 42. Mereka unggul enam poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Sumber: The Guardian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.