Sukses

Persib Temukan 4 Pemain Muda Penerus Febri Hariyadi

Persib merekrut empat pemain muda hasil seleksi.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung merekrut empat pemain muda asal Jawa Barat hasil blusukan di tujuh kawasan yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (Padalarang), Kabupaten Garut, Kabupaten Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang dan Kabupaten Cirebon.

Para pemuda tersebut nantinya akan memperkuat Persib Junior. Mereka adalah M. Nanda asal Garut (stopper), Rahmat Hidayat asal Subang (kiper), M. Ridwan asal Subang (winger), dan Rian asal Subang (libero).

Pelatih Persib Junior Budiman mengatakan, keempat pemain ini berhasil menyisihkan empat ribu kontestan lain dalam seleksi dan telah mendapat rekomendasi dari beberapa pemain Persib seperti Hariono, I Made Wirawan, dan Atep.

"Kita pilih mereka karena memiliki skill individu dan attitude (sikap) baik. Peluang mereka untuk bisa berkembang sangat besar kalau melihat potensinya," ucapnya di Bandung, Kamis (21/12/2017).

Budiman melanjutkan, empat pemain baru Persib Junior tersebut bakal menempuh pendidikan dan disiapkan untuk bermain pada kompetisi Liga 1 U-19 musim mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Generasi Baru

Febri Hariyadi. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bekerjasama dengan salah satu sponsor, dengan tajuk Bintang Bola Kopi ABC, Persib mencari bibit pemain potensial untuk mengikuti jejak Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana yang sukses menembus tim senior.

"Ini satu tantangan bagi saya. Mereka diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi tim. Memang target kita agar bisa menembus tidak hanya tim senior tapi bisa berjuang di level nasional dan menembus Timnas," ungkap Budiman.

3 dari 3 halaman

Dukungan Legenda

Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengontrol bola saat latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Salah satu legenda Persib, Adeng Hudaya memberikan dukungan terhadap pencarian pemain berbakat. Nantinya dia ingin pemain lolos seleksi memberi pengaruh langsung bagi tim utama.

"Saya memang dari dulu beraharap seperti ini. Ada kesinambungan dan kalau memang kualitasnya bagus maka bisa masuk. Tapi kan tidak mudah untuk bisa menembus ke Persib, perlu kerja keras. Saya harap pemain bisa terus berjuang dan jangan hanya jadi pemain cadangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.