Sukses

Arema Siapkan Strategi untuk Piala Presiden

Fokus latihan Arema saat ini dipusatkan untuk membenahi komunikasi pemain di lapangan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC semakin mantap melangkahkan kakinya untuk mengikuti Piala Presiden 2018 yang digelar Januari mendatang. Tim racikan Joko Susilo ini sudah mempersiapkan diri dengan menjalani latihan tahap kedua dengan materi strategi tim.

Sebelumnya, para pemain Arema digembleng latihan fisik di Lapangan Lanud Abd Saleh pada sore hari dan fitness di pagi hari. Kini, 70 persen porsi latihan Dendi Santoso dan kolega akan dipusatkan untuk membenahi komunikasi di lapangan.

"Skema latihan yang dijadwalkan sudah berjalan sesuai rencana, peningkatan fisik pemain sudah terlihat cukup signifikan dengan pengawasan pelatih fisik Dusan Momcilivic. Mulai hari ini latihan akan kita konsentrasikan di komunikasi dan taktik di lapangan," kata Joko kepada Liputan6.com di Malang, Rabu (20/12/2017).

Pelatih yang juga kerap disapa Gethuk ini pun menyampaikan bahwa pergeseran pola latihan tidak langsung secara ekstrim. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan pemainnya untuk mencapai hasil maksimal, meski hanya dengan target tidak lebih dari sepekan untuk beradaptasi.

"Kini kita memasukkan games dan beberapa latihan lainnya yang bisa meningkatkan komunikasi dengan waktu yang akan terus meningkat, seperti sore ini kita sudah melakukan setidaknya 30 menit untuk games, dan itu akan terus meningkat ditiap harinya," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Tanding

Arema FC berlatih. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Selain itu, Gethuk sudah berkomunikasi melalui telepon ataupun pesan singkat dengan tim lokal dan juga Akademi Arema yang memiliki kemampuan apik. Hal ini bertujuan untuk bisa menjadi lawan Arema dalam laga uji coba yang kan berlangsung minggu depan.

"Kita juga sudah mempersiapkan mencari lawan untuk Arema melakukan pemanasan, setidaknya kita memerlukan evaluasi dari latihan yang sudah kita terapkan dalam beberapa minggu terakhir ini," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Joko mengungkapkan masih menantikan kedatangan pemain asing yang bakal memperkuat lini depan Singo Edan. Namun, dia enggan memberikan nama maupun inisial pemain tersebut.

"Secepatnya juga akan bergabung pemain yang akan memperkuat Arema. Namun, siapa dia kita tunggu saja sampai manajemen resmi mengenalkan. Jika sesuai rencana, Piala Presiden nanti dia sudah bisa tampil," sambung Gethuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini