Sukses

Derby London, West Ham Permalukan Chelsea

Liputan6.com, London - West Ham akhirnya sukses mempermalukan Chelsea, Sabtu (9/12/2017) di London Stadium. Satu-satunya gol dicetak oleh Marko Arnautovic di babak pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, West Ham tampil dominan pada menit pertama. Mereka menyerang Chelsea dari segala penjuru.

Tebukti pada menit keenam mereka langsung unggul. Adalah Marko Arnautovic yang menjebol gawang tim tamu yang dikawal Thibaut Courtois.

Gol itu hasil kerja sama satu-dua dengan Manuel Lanzini di dalam kotak penalti. The Hammers pun unggul 1-0 untuk sementara.

Tertinggal satu gol membuat The Blues bangkit. Mereka berganti mengepung West Ham dengan memanfaatkan serangan dari sektor sayap.

Pada menit ke-29, Chelsea mendapat peluang melalui Davide Zappacosta. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Adrian.

Demikian juga dua menit kemudian saat Hazard memberikan umpan matang ke dalam kotak penalti. Sayang, tidak ada pemain Chelsea lain yang menyambutnya.

West Ham kembali mengepung pertahanan The Blues lima menit sebelum laga usai. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk West Ham bertahan hingga jeda.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea terus meningkatkan intensitas serangan. Mereka memasukkan Pedro menggantikan Bakayoko untuk membantu lini serang.

Sayangnya, 10 menit laga berjalan justru West Ham yang punya peluang. Namun bola yang menyentuh tangan Christensen di kotak terlarang tidak dilihat wasit.

Tiga menit kemudian Zappacosta melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun tendangan itu hanya menyamping di sisi kiri gawang West Ham.

15 menit sebelum laga usai laga mulai berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim banyak bergulat di lapangan tengah tanpa banyak peluang.

Chelsea punya peluang pada menit ke-82 melalui Morata. Namun, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang West Ham.

Semenit kemudian giliran Hazard yang mengancam gawang West Ham. Namun, sepakan kaki kirinya masih melambung.

Chelsea terus mengepung pertahanan West Ham 10 menit terakhir. Sayangnya, taktik parkir bus yang diterapkan tuan rumah membuat Chelsea buntu. Skor 1-0 untuk West Ham tak berubah hingga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

West Ham: Adrian; Ogbonna, Reid, Cresswell, Zabaleta, Lanzini, Noble, Obiang, Masuaku, Arnautovic/ Sakho (69), Antonio/ Ayew (78)

Chelsea: Courtois: Cahill, Alonso/ Moses (54), Azpilicueta, Zappacosta / Willian (22), Christensen, Fabregas, Hazard, Bakayoko/ Pedro (45), Kante, Morata