Sukses

Tinggalkan Klub Tiongkok, Villas-Boas Ikut Reli Dakar

Villas-Boas dinilai gagal angkat prestasi klub Tiongkok, Shanghai SIPG.

Liputan6.com, Jakarta - Hal tak lazim dilakukan mantan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas. Pelatih asal Portugal ini diketahui sudah tinggalkan klub Tiongkok, Shanghai SIPG.

Tak disebut alasan Boas tinggalkan Shanghai SIPG. Namun diduga, kegagalannya mengantar Shanghai SIPG merebut trofi jadi alasan pengunduran dirinya.

Sejak diangkat November 2016, Boas tak mampu merebut prestasi apapun untuk Shanghai di 2017. Mereka kalah bersaing dengan Guangzhaou Evergrande di Liga Super Tiongkok.

Shanghai SIPG juga gagal di Liga Champions Asia. Mereka terhenti di semifinal setelah kalah dari Urawa Red Diamonds.

"Klub ingin mengucapkan terimakasih kepada tuan Villas-Boas dan staf untuk kontribusi mereka di klub ini," bunyi pernyataan Shanghai SIPG.

"Villas Boas juga ingin ucapkan terimakasih untuk klub, Shanghai International Port Group dan pemain yang sudah bekerjasama. Dia mendoakan klub ini yang terbaik."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Reli Dakar

Andre Villas-Boas (AFP/Graham Stuart)

Yang agak unik, setelah meninggalkan shanghai, Boas malah mempersiapkan diri untuk balapan, hobi yang tak pernah terdengar sebelumnya oleh publik.

Seperti dilansir soccerway, mantan asisten Mourinho itu malah ingin balapan di Reli Dakar 2018. Dia akan menggunakan mobil Toyota Hilux kesayangannya.

Boas sebenarnya ingin gunakan motor tapi belum diizinkan. "Saya bicara dengan manajer KTM, Alex Doringer yang bilang saya butuh satu tahun untuk bisa gunakan motor. Jadi lebih baik pakai mobil saja," ujar pria berusia 40 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Karier Villas-Boas

 Andre Villas Boas (AFP/Glyn Kirk)

Berikut jejak karier kepelatihan Andre Villas-Boas

2009-2010: Academica

2010-2011: Porto

2011-2012: Chelsea

2012-2013: Tottenham Hotspur

2014-2016: Zenit St Petersburg

2016-2017: Shanghai SIPG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.