Sukses

Pemain AC Milan Ucapkan Perpisahan pada Montella

Montella dipecat setelah AC Milan ditahan Torino, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Milan - Vincenzo Montella meninggalkan AC Milan dengan baik-baik. Dia mengaku menjalani proses perpisahan dengan seluruh pemain.

Montella diberhentikan AC Milan, Senin (27/11/2017), setelah hanya bermain 0-0 melawan Torino sehari sebelumnya. Hasil imbang tersebut membuat I Rossoneri tertinggal di belakang rival.

Baru memiliki 20 angka dari 14 pertandingan, mereka 18 angka di bawah pimpinan klasemen Napoli.

"Saya tidak suka perpisahan. Tapi seluruh pemain memberi salam dengan afeksi. Bahkan Riccardo Montolivo yang lama cedera dan Gabriel Paletta yang jarang diturunkan. Semua mengucapkan salam," ungkap Montella, dikutip Football Italia.

Montella sebelumnya mengaku tidak memiliki firasat bakal diberhentikan AC Milan. Namun, dia juga mengaku bisa mengerti keputusan manajemen karena gagal mengangkat performa tim. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Penuhi Ekspektasi

Montella mengaku kesulitan memenuhi ekspektasi yang diberikan manajemen. Padahal dia memiliki persentase kemenangan mencapai 50 persen.

"Selain itu, saya juga memenangkan Piala Super Italia, membawa klub kembali ke Eropa, dan memuncaki grup Liga Europa. Itulah titik tertinggi dalam karier saya," katanya. 

Vincenzo Montella membantu AC Milan menjuarai Piala Super Italia. (AFP/Karim Jaafar)

"Tidak ada yang perlu disalahkan. Semua pemain ingin berkembang bersama saya. Tapi, ketika keadaan tidak berjalan baik, yang disalahkan pasti pelatih."

3 dari 3 halaman

Rapor Montella

Ajang-Main-Menang-Imbang-Kalah

Serie A 52 24 11 17

Coppa Italia 3 1 1 1

Eropa 9 7 2 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.