Sukses

Klasemen Liga 1 2017 Setelah Persipura Gilas Arema

Arema FC kembali menelan hasil minor jelang penutupan Liga 1 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC kembali menelan hasil minor di penghujung kompetisi Liga 1 2017. Mereka harus ditekuk 1-3 oleh Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (29/10/2017).

Bertandang ke Jayapura, sebetulnya tim berjuluk Singo Edan tersebut baru kembali pada tren kemenangan dengan melibas Persegres Gresik United 2-0, Rabu (25/10). Namun, Arema gagal mencuri poin pada kesempatan di pekan ke-32 Liga 1.

Kekalahan Arema membuat mereka tertahan di peringkat sembilan klasemen, di bawah Borneo FC. Sementara Persipura naik ke posisi tiga menempel ketat PSM Makassar dan Bhayangkara FC (BFC).

Pada pertandingan lain, PSM berhasil mencuri satu poin di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin. Skor imbang 2-2 membuat Juku Eja memiliki poin yang sama dengan BFC sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Meski PSM naik ke peringkat satu, posisi mereka masih bisa tergusur lantaran BFC belum memainkan pertandingannya di pekan ini. The Guardian baru bertandang ke markas Mitra Kukar pada Jumat (3/11) mendatang.

Sementara Persiba Balikpapan dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Tim Beruang Madu gagal memetik poin saat menjamu Madura United lewat kekalahan 3-4, Minggu (29/10) sore kemarin.

Persiba saat ini mengoleksi 23 poin dan berada di peringkat 17. Mereka hanya satu peringkat lebih baik di atas Gresik United yang menderita 26 kekalahan sepanjang musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.