Sukses

Cara Unik Bek Persib Jaga Pemain Lawan

Bek Persib, Wildansyah selalu melakukan riset kepada lawan sebelum pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Wildansyah punya cara unik untuk menghentikan pemain lawan. Sebelum bertanding, dia selalu melakukan riset kepada pemain yang bakal merepotkan lini pertahanan Persib.

Biasanya, Wildansyah memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan informasi mengenai calon lawan yang bakal dihadapinya.

"Sekarang zaman sudah canggih, kita bisa menganalisa lawan yang akan dihadapi terlebih dahulu. Sebagai pemain professional, sudah seharusnya kita melakukan itu tanpa disuruh," ujar Wildansyah.

Hal inilah yang bakal dilakukannya di pekan ke-28. Dia akan melakukan riset kepada pemain Barito Putera, lawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10/2017).

Wildansyah melanjutkan, ada tiga pemain Barito Putera yang patut diwaspadai Maung Bandung. ketiga pemain tersebut adalah T.A. Mushafry, Rizky Pora, dan striker asal Brasil, William Lira Sousa.

"Barito Putera bukan tim yang mudah dikalahkan. Kita tahu sendiri materi pemain Barito juga bagus-bagus. Kita sudah tahu diputaran pertama meski ada sedikit penambahan pemain," katanya.

"Mushafri dan Rizki Pora? Saya sudah mempelajari permainan mereka. Untuk Mushafry, kita sama-sama pernah main satu tim waktu di Sriwijaya FC dulu. Kalau pemain asingnya, bisa kita pelajari dulu," ujar bek Persib itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.