Sukses

Guardiola Ingin Winger City Bertaji di Timnas

Sterling tampil mengesankan bersama City musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola meminta Raheem Sterling menunjukkan kualitasnya saat bersama timnas Inggris. Sterling termasuk ke dalam 26 pemain yang dipanggil Gareth Southgate dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia melawan Slovenia dan Lithuania.

Sterling diganti pada babak pertama dalam kemenangan 4-0 Inggris ke Malta. Mantan pemain Liverpool itu juga kehilangan tempatnya sebagai starter saat melawan Slovenia.

Namun, performanya pada musim ini menanjak. Dia telah mencetak lima gol di semua kompetisi musim ini bersama City.

Kualitas Sterling dibutuhkan The Three Lions untuk memastikan lolos ke Rusia. Menurut Pep, tugas Sterling bersama timnas nanti tidak mudah.

“Saya ingin melihat dia ketika itu berjalan buruk dengan timnas. Bagaimana dia akan bereaksi, dia tidak boleh mengeluh,” ujar Guardiola.

“Itulah satu-satunya cara untuk menjadi pemain yang lebih baik. Dia memiliki banyak ruang untuk meningkat, dalam operan terakhir, untuk lebih jelas dalam tindakan terakhir. Ketika dia bisa mendapatkan itu, dia akan menjadi pemain top,” Pep menjelaskan.

Sejauh ini, Sterling sudah bermain dalam 34 pertandingan di semua ajang kompetisi bersama timnas Inggris sejak debut pada 14 November 2012 lalu. Dalam kurun waktu tersebut, Sterling baru mencetak dua gol dengan memberikan 11 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.