Sukses

Hattrick untuk Juventus, Dybala Dianggap Striker Kelas Dunia

Dybala bawa Juventus mengalahkan Sassuolo.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Paulo Dybala kebanjiran pujian usai mencetak hattrick saat timnya mengalahkan Sassuolo 3-1 dalam lanjutan Serie A hari Minggu (17/9/2017). Salah satu pujian datang dari rekan setimnya yang baru direkrut dari Paris Saint-Germain, Blaise Matudi.

Menurut gelandang asal Prancis itu, Dybala merupakan pemain kelas dunia. Hattrick ini merupakan yang kedua kali ditorehkan Dybala musim ini bersama Juventus.

Hattrick pertama diciptakannya saat mengalahkan Genoa 4-2 di pekan kedua. Total, dari empat laga Serie A, penyerang 23 tahun itu sudah mencetak delapan gol.

"Hari ini kami menjalani pertandingan yang bagus. Tidak ada pertandingan yang mudah dan kami bermain baik untuk menang. Paulo Dybala? Dia pemain kelas dunia," ucap Matuidi, seperti dilansir Football Italia.

Dengan hattrick ini, Dybala kini sudah mengoleksi 50 gol dalam 100 pertandingan bagi Juventus. Tak ayal, dalam pertandingan lawan Sassuolo itu, ia terpilih sebagai man of the match. Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut Dybala bisa menjadi pemain terbaik dunia suatu saat.



"Dia sudah berada di jalur yang benar. Dia memainkan sepakbola yang hebat dan dia masih bisa berkembang lagi," ujar Allegri kepada Sky Sport.




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Higuain Seret Gol

Lebih lanjut, Allegri tidak terlalu mempermasalahkan Gonzalo Higuain yang seret dalam mencetak gol musim ini. Menurutnya, itu merupakan hal yang wajar. Namun, ia mengingatkan penyerang 29 tahun itu untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

"Higuain bermain baik. Dia kehilangan kesempatan mencetak dua gol, tetapi itu bisa saja terjadi. Dia akan mencetak gol lagi nanti. Saya tidak melihat masalah dengannya," terangnya.

"Musim lalu dia mencetak banyak gol hanya dalam beberapa pertandingan, dan itu bisa terjadi sebagaimana sekarang terjadi pada Dybala. Itu bisa terjadi pada setiap striker. Dia harus latihan dan meningkatkan kondisi fisiknya, seperti halnya pemain yang lain," jelas mantan pelatih AC Milan itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.