Sukses

Dovi Enggan Memaksa Diri pada MotoGP San Marino

Dovizioso dan Marquez sama-sama memiliki 199 angka di klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Misano - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tetap puas dengan kinerjanya pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Dovizioso mengakhiri balapan di urutan tiga, di belakang Danilo Petrucci dan Marc Marquez.

"Saya naik podium di sini untuk pertama kali di kelas MotoGP. Jadi saya pikir ini catatan bagus mempertimbangkan kondisi," kata Dovizioso usai balapan, dilansir Fox Sports.

Dovizioso membukukan waktu 50 menit 53,271 detik di Misano. Sedangkan Marquez berjaya dengan 50 menit 41,565 denit.

Rapor terbaik Dovizioso sebelumnya di Misano adalah menduduki peringkat empat. Sosok berusia 31 tahun itu melakukannya pada 2009, 2010, 2012, dan 2014.

Mengawali balapan kali ini di urutan kedua, Dovizioso semestinya bisa mencatat hasil lebih baik. Namun, lintasan basah membuatnya enggan ambil risiko. Terhitung Tito Rabat, Hector Barbera, Andrea Iannone, Sam Lowes, Aleix Espargaro, dan Jorge Lorenzo gagal finis.

"Terlalu bahaya jika memaksa diri. Kita lihat sendiri banyak pembalap jatuh. Saya juga tetap menjaga peluang di klasemen," ujarnya.

Dovizioso dan Marquez kini sama-sama memiliki 199 angka. Keduanya sama-sama mengoleksi empat kemenangan pada MotoGP musim ini. Namun, Marquez memimpin dalam hal naik podium, yakni delapan berbanding enam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.