Sukses

Alasan Emral Abus Tak Dampingi Persib

Emral Abus didatangkan Persib Bandung untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman

Liputan6.com, Bandung - Selama satu minggu, Pelatih Persib Bandung, Emral Abus harus absen mendampingi Atep dan kawan-kawan. Bahkan komando latihan sebagai persiapan sebelum menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) dipimpin oleh asisten pelatih.

Emral mengaku absennya dirinya lantaran harus menunaikan kewajiban sebagai instruktur pelatih AFC di Indonesia. "Di awal sudah saya katakan bahwa kami tim pelatih sangat solid, walau saya jauh di Batu Malang untuk program AFC karena saya harus mengawasi 2 instruktur di sana agar mereka bisa jadi instruktur AFC," kata dia.

Emral menjelaskan, dia tidak khawatir meski harus meninggalkan anak asuhnya lantaran masih memiliki staf pelatih yang mumpuni. Selain itu pelatih asal Padang ini selalu memantau perkembangan para pemain dengan meminta laporan seuasi menggelar latihan Persib.

"Komunikasi saya dengan pelatih tidak putus dan malam-malam kami selalu diskusi dan selalu saya pantau hasil latihan apakah ada perkembangan dari waktu ke waktu. Selalu komunikasi dengan pelatih dan semua program yang kita buat tetap berjalan baik," ucap dia.



Emral Abus didatangkan Persib Bandung untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman. Meski sempat ditangai caretaker Herrie Setyawan, namun lantaran hanya memiliki lisensi kepelatihan B AFC akhirnya manajemen menunjuk Emral sebagai pelatih kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.