Sukses

Presiden Real Madrid Tertarik Boyong Messi

Presiden Real Madrid menilai Messi sebagai pemain dengan tipe seperti Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Pesona penyerang Barcelona, Lionel Messi, memukau banyak pihak, termasuk Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Jika ada kesempatan, Perez ingin membawa Messi ke Santiago Bernabeu.

Bersama mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Apa yang sudah dilakukannya selama bertahun-tahun bersama Barcelona menjadi bukti nyata seberapa hebat pemain kelahiran Argentina tersebut.

Perez pun mengaku menyesal tak memboyong Messi saat didaulat sebagai presiden periode pertama pada 2000. Messi sendiri tiba di Barcelona tahun 2001. Menurut Perez, jika ia sadar ada pemain berbakat seperti Messi, ia tak akan membuang kesempatan untuk merekrutnya.

"Jika Messi ada di periode pertama saya, saya pasti akan mengejarnya. Ia adalah tipe pemain seperti (Zinedine) Zidane," kata Perez yang kembali terpilih sebagai Presiden Madrid pada 2009, dilansir Soccerway.

Sejak melakoni debutnya bersama tim utama pada 2004, Messi sudah tampil dalam 587 pertandingan. Dalam periode itu, dia mampu melesakkan 513 gol dan 231 assist. Dan selama diperkuat Messi, Blaugrana menikmati 30 gelar bergengsi.



Rinciannya adalah delapan gelar Liga Spanyol, lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Eropa, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Ia juga sudah lima kali dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or.

"Pada periode pertama saya itu mungkin. Tapi sekarang ia adalah pemain Barcelona. Ia sudah di sana sejak kecil. Akan sangat sulit (untuk memboyongnya)," tegas Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid