Sukses

Lukaku Tantang Ibrahimovic Bersaing di MU

Lukaku sendiri mengaku sudah bisa beradaptasi dengan gaya permainan MU.

Liputan6.com, Manchester - Kembalinya Zlatan Ibrahimovic mengisi lini depan Manchester United (MU) ternyata tak membuat Romelu Lukaku gentar. Lukaku bahkan menantang Ibrahimovic untuk memberikan yang terbaik demi satu tempat di lini depan Tim Setan Merah.

"Saya tak takut bersaing dengan Zlatan. Sejauh ini, segalanya berjalan bagus bagi saya di MU," ujar Lukaku, 24 tahun, seperti dikutip Metro. "Pramusim juga sangat baik, itu sangat membantu saya beradaptasi dengan tim."

Seperti dikabarkan, Agustus lalu, Ibrahimovic kembali meneken kontrak setahun dengan MU, setelah sempat memutuskan tak memperpanjang saat kontrak dia sebelumnya selesai, Juni lalu. Hanya memang, saat ini, pemain asal Swedia itu masih dalam pemulihan cedera lutut.

Kabarnya, mantan pemain Barcelona, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan itu baru bisa kembali merumput pada Desember mendatang. Lukaku, yang diboyong MU dari Everton pun mengaku siap menyambutnya dengan lapang dada.
"Saya katakan kepada Zlatan bahwa saya berharap dia cepat pulih," ujar Lukaku, lagi. "Dia akan membawa kualitas khusus untuk tim ini. Zlatan akan membantu MU memenangkan banyak gelar."

Dalam kesempatan yang sama, Lukaku juga mengungkap peran pelatih MU, Jose Mourinho. Menurut Lukaku, pria asal Portugal itu punya peran besar dalam membantunya cepat beradaptasi dengan situasi di Tim Setan Merah.

"Sekarang, saya dilatih oleh tipe pelatih yang sudah lama saya inginkan, bahkan sejak saya masih berusia 11 tahun," Lukaku menuturkan. "Dan, bersama Mourinho, kami siap membuat sesuatu yang spesial."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tengah Moncer

Performa Lukaku memang tengah moncer. Selain sudah mencetak tiga gol di tiga laganya bersama MU, kiprahnya di timnas Belgia juga cemerlang di kualifikasi Piala Dunia 2018. Lukaku mencetak hattrick saat Belgia mencukur Gibraltar 9-0.

Mantan pemain Chelsea ini juga sukses menyumbang satu gol saat Belgia menekuk Yunani 2-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United