Sukses

Bomber MU Bisa Ikuti Jejak Thierry Henry

Striker MU Marcus Rashford bisa mengikuti gaya main Henry. Keduanya jago dribel dari sisi kiri dan sering melepaskan tembakan akurat.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, menilai Marcus Rashford bisa mengikuti jejak mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, yang rajin mencetak gol, meski sering bermain sebagai winger.

Persaingan di lini depan MU sangat ketat musim ini. Sudah ada Romelu Lukaku dan pada Januari nanti, Zlatan Ibrahimovic juga akan kembali. Ketatnya persaingan membuat Rashford digeser sebagai winger kiri.

Menurut Giggs, Rashford bisa mengikuti gaya main Henry. Keduanya jago dribel dari sisi kiri dan sering melepaskan tembakan akurat.

"Ya, tak bermain sebagai penyerang tengah bisa menjadi masalah bagi Rashford. Dia juga tidak akan sering jadi penyerang tengah karena ada Lukaku dan Ibrahimovic. Di Timnas Inggris, dengan adanya Harry Kane, dia juga tidak akan bermain sebagai penyerang tengah. Dia pastinya bisa bermain melebar, tapi pada akhirnya dia akan menjadi pemain nomor 9," kata Giggs kepada ITV.



"Saya melihat kesamaannya dengan Henry. Rashford brilian bermain di kiri. Bahkan jika dia bermain sebagai penyerang tengah, dia bergerak dari kiri. Tapi kemudian, jika dia tidak banyak bermain di depan dan Kane tiba-tiba cedera dan Anda meminta Rashford sebagai penyerang tengah, dia bisa melakukannya," Giggs menambahkan.

Pada musim perdananya bersama MU (2016), Rashford yang saat itu bermain sebagai penyerang tengah melesakkan delapan gol dalam 18 penampilan. Sementara musim lalu, dimana dia digeser menjadi winger, pemain 19 tahun itu melesakkan 11 gol dalam 53 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU