Sukses

Sergio Ramos Belum Berpikiran Pensiun dari Timnas Spanyol

Sergio Ramos sangat sukses bersama negaranya. Ia mengantar Spanyol dua kali juara Piala Eropa dan sekali juara Piala Dunia.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Tim Nasional Spanyol Sergio Ramos mengaku belum berpikiran untuk gantung sepatu dari Tim Matador. Ia masih ingin terus berkarier bersama La Furia Roja.

Sergio Ramos sangat sukses bersama negaranya. Ia mengantar Spanyol dua kali juara Piala Eropa dan sekali juara Piala Dunia. Pemain seangkatannya seperti Andres Iniesta kemungkinan besar akan pensiun. Sementara Gerard Pique sudah memastikan Piala Dunia 2018 akan jadi turnamen terakhirnya.

Namun, tidak demikian dengan Ramos. Pemain 31 tahun itu belum puas dan ingin terus lanjut bersama Tim Matador.

"Aku tidak berpikir bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terakhirku, justru sebaliknya. Selama aku termotivasi dan bahagia, aku akan berpikir untuk terus bermain," kata Sergio Ramos seperti dilansir Soccerway.



Dalam kesempatan itu, Ramos juga menyinggung soal sahabatnya Diego Costa. Pemain 28 tahun itu tak dipanggil Tim Matador karena sedang bermasalah dengan Chelsea.

"Aku bisa mengatakan seribu hal tentang Diego Costa. Aku tidak tahu tentang masalahnya dengan Chelsea, jadi aku tidak bisa mengatakan apa pun tentang itu. Aku harap jika saat ini dia memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat, dia bisa kembali ke timnas dengan sikap yang sama seperti sebelumnya," Ramos menambahkan.

Spanyol sendiri kini bertengger di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Tim Matador mengoleksi 16 poin, sama dengan Italia. Namun, La Furia Roja unggul selisih gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol