Sukses

Atlet-Atlet Mulai Serbu Toko Souvenir SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta SEA Games 2017 sebentar lagi berakhir. Multievent dua tahunan yang tengah berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, sejak 19 Agustus 2017 resmi berakhir besok, 30 Agustus 2017. 

Malaysia masih memimpin perolehan medali dengan 133 emas, 84 perak, dan 79 perunggu. Dengan hasil ini, tuan rumah sulit terkejar dan tinggal menunggu waktu jadi juara umum. 

Sehari sebelum SEA Games 2017 berakhir, atlet-atlet mulai memburu toko-toko souvenir yang terletak di dekat venue. Salah satunya yang terletak di sekitar Stadion Bukit Jalil.

Maskot SEA Games 2017, jadi salah satu barang favorit yang diburu. Mereka berbaur bersama penonton yang juga ingin membawa oleh-oleh ke kampung halamannya. 

Selain mencari souvenir, atlet-atlet juga dimanjakan dengan berbagai jajanan di sekitar venue. Selain hidangan cepat saji, makanan-makanan khas Malaysia juga banyak dijual.

Sementara itu, sebagian besar atlet-atlet yang telah bertanding juga sudah banyak yang kembali ke Indonesia. Sebagian pulang dengan medali, namun banyak juga yang tangan hampa. Indonesia sendiri sejauh ini masih berada di urutan kelima dengan 36 emas, 62 perak, dan 80 perunggu. Harapan untuk mencapai target 55 medali bakal sulit terwujud.