Sukses

Babak I: Timnas Indonesia U-22 Vs Malaysia Masih Imbang

Laga timnas Indonesia U-22 kontra Malaysia berakhir 0-0 di babak pertama.

Liputan6.com, Selangor - Laga timnas Indonesia U-22 kontra Malaysia pada 45 menit pertama semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam WIB, berakhir imbang. Kedua tim masih mampu mencetak gol.

Sebagai tuan rumah, Malaysia mencoba langsung menekan pertahanan timnas Indonesia U-22. Pada menit ke-2, kiper Satria Tama menggagalkan peluang pertama Malaysia dengan memotong umpan silang di depan mulut gawang.

Gempuran terus dilancarkan tim Harimau Malaya. Namun, Ricky Fajrin dan kawan-kawan dengan sigap mengantisipasinya. Pada menit ke-13, Indonesia mendapat peluang pertama. Sayang, sepakan Yabes dari luar kotak penalti masih bisa dihalau pemain Malaysia, meski kiper Muhammad Haziq sudah meninggalkan gawangnya.

Malaysia terus mengancam. Pada menit ke-29, Satria dengan sigap menepis sepak pojok Malaysia yang langsung mengarah ke gawang. Satu menit berselang, penyelamatan gemilang kembali dilakukan Satria. Sambil terbang, dia memblok bola tendangan pemain Malaysia dengan satu tangan.

Gawang Indonesia kembali terancam pada menit ke-33. Lewat serangan balik, Syawani melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi melambung. Padahal, sudah ada tiga pemain Malaysia yang menunggu umpannya di kotak penalti Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balik Mengancam

Dua menit berselang, Indonesia balik mengancam lewat Febri Hariyadi. Namun, tendangan keras Febri dari sisi kiri bisa diblok kiper Haziq.

Empat menit jelang jeda, timnas Indonesia U-22 mendapat peluang melalui Ezra Walian yang mendapat umpan terobosan dari Septian David. Sayang, Ezra telat melepaskan tendangan sehingga bola bisa dibuang pemain Malaysia dan hanya menghasilkan sepak pojok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.