Sukses

Ketua Persani Semringah Sambut Kedatangan Atlet Senam SEA Games

Tim senam Indonesia meraih total tujuh medali di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Atlet senam Indonesia yang baru tampil di ajang SEA Games 2017 di Malaysia, tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (24/8/2017). Mereka tiba dengan membawa tujuh medali: 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Pencapaian target medali tersebut melampaui ekspetasi yang diharapkan. "Ini di luar ekspektasi, sungguh sangat membanggakan," ujar Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ilya Avianti, semringah, saat ditemui di Kedatangan Internasional Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Kamis (24/8/2017).

Pencapaian medali dalam SEA Games tahun ini diraih oleh grup putri dan putra. Antara lain untuk tim putri, medali emas diraih oleh Rifda Irfana Luthfi dalam cabang balance beam, lalu Rifda juga memperoleh medali perak pada vault table, serta medali perunggu di uneven bar dan floor exercise.

"Dan Rifda bersama timnya yakni Amalia Fauziah, Tazsa Miranda Luthfi dan Armatiani juga memperoleh perunggu," tutur Ilya.

Lalu untuk tim putra juga memperoleh prestasi, yakni medali perak diraih oleh Agus Adi Prayoko untuk cabang vault table. Serta 1 perunggu untuk rings diraih oleh Dwi Samsul Arifin.

Sehingga total raihan medali pada senam untuk Indonesia mendapat 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Perolehan medali SEA Games ini sangatlah di luar dugaan, sebab untuk berangkat ke sana, atlet senam Indonesia ditargetkan meraih medali perak.

Ketua PB Persani, Ilya Avianti memberikan ucapan selamat kepada atlet senam putra, Dwi Samsul Arifin, saat penyambutan di Bandara Soetta, Kamis (22/8/2017). (Dok. Persani)

"Ini memang diluar dugaan, dan menandakan bila atlet kita sudah sangat kuat mentalnya. Mereka memiliki mental juara," tutur Ilya.

Sementara saat tiba di aprone, para atlet, pelatih dan pendamping, langsung disambut kalungan bunga anggrek oleh pengurus Persani. Sementara Rifda baru akan tiba di Bandara Soetta pada pukul 20.20 WIB. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.