Sukses

Aksi Heroik Bek Barcelona Selamatkan Korban Serangan Teroris

Bek Barcelona ini langsung mendatangi lokasi menolong para korban.

Liputan6.com, Barcelona- Bek kiri Barcelona Lucas Digne melakukan aksi heroik sesaat setelah terjadi serangan teroris di Las Rambas, Barcelona, pekan lalu. Ditengah kepanikan akibat serangan teroris, Digne dengan gagah berani menolong para korban.

Seperti diketahui, pekan lalu Barcelona diguncang serangan teroris dengan menggunakan mobil. Pelaku sengaja memacu kendaraan dengan kencang guna menabrak para pejalan kaki. Kejadian ini membuat 13 orang tewas. 

Para teroris awalnya berniat melakukan serangan mematikan dengan tabung gas. Namun karena tabung-tabung gas yang disimpan di sebuah rumah di Alcanar keburu meledek, mereka kemudian memilih melancarkan serangan dengan menabrakan mobil ke para pejalan kaki.

RAC1 melaporkan Digne termasuk salah satu dari sekian banyak pahlawan yang memberikan pertolongan pertama kepada korban sebelum tim medis berdatangan ke lokasi. 

Begitu mendengar berita serangan teroris, Digne bersama istrinya memutuskan meluncur ke TKP. Eks pemain PSG membawakan handuk dan air mineral untuk korban selamat.

Tempat tinggal Digne memang tidak terlalu jauh dengan lokasi kejadian. Dia belum lama ini memilih pindah tempat tinggal ke dekat Placa Catalunya karena menyukai suasana disana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.