Sukses

Liverpool Tolak Tawaran Rp 1,5 Triliun dari Barcelona

Jika Coutinho gagal, Barcelona sudah memiliki target lain untuk dikejar.

Liputan6.com, Barcelona - Mendapat pemasukan besar dari penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona pun percaya diri melayangkan tawaran untuk pemain yang diinginkannya. Baru-baru ini mereka diklaim menawar 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) untuk gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Coutinho bukanlah nama lama yang masuk dalam daftar bidikan Barcelona. Sejak musim panas lalu, rumor ketertarikan Barcelona kepada gelandang asal Brasil itu tak kunjung surut. Padahal, sudah berulang kali tawaran mereka ditolak.

Masalahnya, Barcelona bisa dibilang terdesak mencari pemain dengan karakter seperti Coutinho. Itu karena mereka baru saja kehilangan Neymar yang dijual ke PSG dengan biaya 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Agar Liverpool mau melepas Coutinho, Barcelona pun melayangkan tawaran tinggi, yakni Rp 1,5 triliun. Dengan harga sebesar itu, akan sulit bagi klub untuk tidak melepas sang pemain. Tapi, angka sebesar itu tak menggoyahkan keteguhan hati The Reds.

Seperti dikutip Football Espana, Liverpool memutuskan untuk menolak tawaran Blaugrana. Masalahnya, dalam beberapa musim terakhir Liverpool juga sudah mulai bergantung pada jasa pemain berusia 25 tahun tersebut.



Jika Liverpool tak berubah pikiran, kemungkinan besar Barcelona akan menggunakan biaya tersebut untuk mengejar target lain mereka. Selain Coutinho, mereka juga tengah membidik penyerang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.