Sukses

Gerrard Komentari Isu Kepindahan Coutinho ke Barcelona

Coutinho dikabarkan akan segera pindah ke Barcelona menggantikan Neymar.

Liputan6.com, Liverpool- Legenda Liverpool Steven Gerrard akhirnya angkat bicara soal kabar kepindahan bintang The Reds Philippe Coutinho ke Barcelona. Gerrard berharap Liverpool bisa mempertahankan Coutinho. 

Coutinho dalam sebulan terakhir sangat santer dikabarkan akan pindah ke Barcelona. Pria Brasil itu konon jadi buruan utama Blaugrana usai ditinggal Neymar ke Paris Saint Germain.

Barcelona bersedia membayar lebih dari 100 juta pound demi mendapatkan jasa eks pemain Inter Milan itu.

Ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho membuat Gerrard cemas. Gerrard menyadari para pemain Amerika Latin pastinya bermimpi bisa pindah ke Barcelona.

"Pindah ke Barcelona merupakan impian para pemain Amerika Selatan. Saya sudah mengalaminya sebelumnya - baik sebagai fan dan pemain - dengan Javier Mascherano dan Luis Suarez," papar Gerrard seperti diberitakan Tribal Football.

Walau sadar Coutinho memimpikan Barcelona, Gerrard yakin Liverpool takkan melakukan kesalahan lagi seperti saat melepas Mascherano dan Suarez ke Nou Camp.

"Ini situasi yang sangat berbeda bagi klub. Hal yang baik adalah manajer bersikeras mempertahankannya dan pemilik ingin Coutinho bertahan. Ini bukan situasi dimana Liverpool membutuhkan uang atau harus menjual. Kami bukan klub penjual."

Gerrard meminta Liverpool untuk berusaha keras mempertahankan Coutinho. "Saya berdoa dia akan berada di Liverpool di akhir bursa transfer musim panas," tegas Gerrard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho