Sukses

Persib Yakin Purwaka Segera Pulih Total

Bergabungnya Purwaka, mantan pemain Arema FC tersebut membuat lubang yang ditinggalkan Supardi Nasir di Persib terisi.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih caretaker Persib Bandung Herrie Setyawan berharap bisa segera menurunkan bek tengah Purwaka Yudhi pada putaran kedua Liga 1. Purwaka dianggap Herrie sudah tak memiliki kendala fisik atau trauma atas cedera lamanya.

Bek asal Lampung tersebut kembali membela Persib setelah menepi dari lapangan bola dalam setengah tahun terakhir akibat cedera lutut. Pada Rabu (2/8/2017) tadi pagi Purwaka sudah kembali bergabung dalam sesi latihan tim di Stadion Siliwangi.

"Bagus, saya tak melihat kendala. Kalau masih sakit akan terlihat, tapi tidak ada tadi. Purwaka sudah oke," ucap Herrie dilansir dari laman resmi klub.

Dalam sesi latihan Persib kali ini, hanya Michael Essien dan Kim Jeffrey Kurniawan yang absen latihan. Dua pemain Timnas Indonesia U-22, Gian Zola dan Febri Hariyadi juga kembali bergabung setelah membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Bergabungnya Purwaka, mantan pemain Arema FC tersebut membuat lubang yang ditinggalkan Supardi Nasir sementara ini terisi. Supardi akan absen dalam beberapa laga Persib ke depan karena menunaikan ibadah haji.

"Tadi dia melakukan intercept tiga kali dan mudah-mudahan sembuh total, tidak ada masalah," tambah Herrie.

Pulihnya Purwaka ini tidak lepas dari dukungan FWD Life sebagai mitra asuransi Persib. Vice President FWD Life Indonesia, Rudi Kamdani menyampaikan selamat atas kembalinya Purwaka Yudhi ke lapangan hijau dan menjadi bagian dari Persib untuk mendukung putaran kedua Liga 1 tahun 2017.

Purwaka Yudhi kembali latihan bersama Persib. (twitter.com/persib/media)

Dia mengatakan, pihaknya siap memberikan perlindungan asuransi agar talenta muda yang memiliki gairah di sepak bola bisa rebut sukses tanpa khawatir risiko finansial atau risiko kesehatan yang mungkin terjadi di kemudian hari.
 
“Kami yakin dengan tambahan punggawa baru di Persib ini akan memperkuat kekuatan dan kesolidan tim hingga masa akhir kompetisi serta Persib dapat menciptakan prestasi baru. Kami berharap perlindungan yang diberikan oleh FWD Life dapat dimanfaatkan," kata Rudi.

Rudi menambahkan selama Purwaka menjalani proses pemulihan, FWD Life telah menanggung seluruh biaya operasi yang dijalaninya sampai pada tahap penyembuhan dan dapat beraktivitas normal kembali. Perlindungan yang didapatkan oleh Purwaka merupakan asuransi kesehatan kumpulan yang komprehensif termasuk perlindungan akibat cedera yang dialami oleh para pemain.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.