Sukses

Ini Nomor Punggung Bernardeschi di Juventus

Bernardeschi tegaskan tidak pakai seragam nomor 10 Juventus.

Liputan6.com, Turin - Federico Bernardeschi menjawab rumor seputar nomor punggungnya di Juventus. Dia mengatakan tidak akan memakai seragam keramat 10.

Football Italia memberitakan, Berna --sapaan Bernardeschi-- memilih mengenakan nomor punggung 33 untuk 2017/2018. Pemain internasional Italia itu merasa dirinya belum pantas mengenakan nomor punggung 10. Menurutnya, ada beberapa pemain Juventus yang lebih pantas untuk itu.

Sejak dirumorkan bakal direkrut Juventus, Bernardeschi disebut bakal diberi nomor punggung 10. Terlebih karena ia juga menggunakan angka sama selama membela Fiorentina. Bernardeschi dianggap pantas mengikuti jejak para legenda yang pernah mengenakannya.

Salah satunya adalah Roberto Baggio, yang membela Juventus di tahun 1990-1995. Sama seperti Bernardeschi, ia didatangkan dari Fiorentina dan menimbulkan kegaduhan di Firenze karena memilih La Vecchia Signora. Namun, Baggio membuktikan dia tidak salah pindah. Dia menjadi pemain terbaik dunia, memenangkan scudetto, dan Coppa Italia, dan Piala UEFA bersama Juventus.

Selanjutnya Alessandro Del Piero yang didatangkan dari Padova tahun 1993. Dia juga tidak langsung mengenakan nomor punggung 10 di dua tahun pertamanya. Sampai saat ini, Del Piero tercatat sebagai top scorer sepanjang sejarah klub dengan 290 gol dan pemain paling banyak tampil, yakni 750 pertandingan.

Belakangan, nomor punggung 10 dikenakan Carlos Tevez, sebelum terakhir dipakai Paul Pogba. Keduanya, meskipun sebentar, tetap memberikan kontribusi signifikan bagi Juventus. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.