Sukses

Manchester City Kalahkan Chelsea untuk Dapatkan Danilo

Manajer Manchester City Pep Guardiola membutuhkan tenaga Danilo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Real Madrid untuk merekrut Danilo. Menurut laporan Gianluca DI Marzio dari Sky Italia, Rabu (19/7/2017), City lebih berpeluang mendapatkan bek kanan asal Brasil itu dibandingkan Chelsea.

Sebelumnya, pemain 26 tahun itu diperkirakan bergabung dengan Chelsea setelah Juventus memutuskan untuk menggunakan tempat pemain non-Uni Eropa mereka untuk Douglas Costa.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola merasa membutuhkan tenaga Danilo. Pahadal, The Citizens baru saja mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, Guardiola punya alasan kuat untuk mendatangkan Danilo. Eks pemain FC Porto itu dinilai memiliki fleksibilitas dengan bisa bermain di dua posisi, sebagai bek kiri dan juga bek kanan.

Dengan kualitas itu, City bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Guardiola bisa memainkan Danilo sebagai bek kiri saat Walker bugar, atau ditempatkan sebagai bek kanan saat Walker absen.

Dari Spanyol, Cadena SER juga memiliki informasi serupa, mengklaim baik City dan Chelsea bersedia membayar Danilo dengan gaji besar. Hanya saja, City lebih unggul usai pembicaraan terakhir. Sementara itu, Marca menyatakan Guardiola telah meyakinkan Danilo dan dia 'satu langkah lagi' bergabung dengan City.

Dilaporkan Duncan Castles di The Sunday Times, Manchester City harus mengeluarkan dana 21,9 juta pound untuk merekrut Danilo. Sebelumnya, London Evening Standard mengklaim Chelsea menolak memenuhi harga meminta 30,8 juta pound sterling yang diminta Madrid. Sedangkan Cadena SER mengklaim, Madrid hanya akan mempertimbangkan tawaran sebesar 26,6 sampai 31 juta pound sterling.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.

    Danilo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid