Sukses

Venus Williams Tembus Empat Besar Wimbledon 2017

Venus Williams menaklukkan juara Prancis Terbuka untuk pastikan tiket semifinal Wimbledon 2017.

Liputan6.com, Wimbledon - Petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams, melaju ke semifinal Wimbledon 2017 usai menang atas Jelena Ostapenko. Venus menundukkan Ostapenko melalui pertarungan dua set, 6-2 dan 7-5.  

Venus memberikan pelajaran kepada salah satu bintang muda ketika ia menaklukkan Jelena Ostapenko dengan skor 6-2, 7-5 pada Selasa, untuk menjadi semifinalis putri tertua selama 23 tahun.

Juara Grand Slam lima kali itu akan berusia 37 tahun pada bulan depan. Kakak dari Serena Williams akan menjadi semifinalis tertua di Grand Slam dalam 23 tahun.

Venus menundukkan petenis Latvia tersebut dengan penampilan solid di bawah atap Lapangan Utama. Dalam perjalanan menuju perempat final, Venus menundukkan seorang petenis 21 tahun dan dua petenis remaja.

Ostapenko sendiri merupakan juara Prancis Terbuka 2017. Venus sukses melewati perempat final ke-38 kali di turnamen Grand Slam dan ia tak kerepotan meladeni perlawanan Ostapenko.

Rekor 11 kemenangan beruntun Ostapenko juga harus berakhir di tangan Venus. Catatan Venus lolos ke semifinal seolah menjadi langkah mengulang prestasi di Wimbledon 2008, dengan menjadi juara.

Pada pertandingan itu, Venus juga mematahkan serve Ostapenko pada game kedua. Dia tidak mendapat masalah untuk memenangi set pembukaan dalam waktu 29 menit.

Ostapenko ditundukkan ketika Williams mengamankan break awal pada set kedua, meski ia sempat menjaga peluang ketika "double-fault" Venus Williams membuatnya kehilangan serve. Venus Williams harus melakukan serve untuk menjaga peluangnya pada set kedua dalam kedudukan 4-5.

Petenis yang tengah menghadapi kasus kecelakaan di AS ini merasa lega ketika pengembalian Ostapenko melebar pada kedudukan 30-30. Venus pun semakin mendekati penutupan set, sebelum akhirnya benar-benar menang dan menembus empat besar Wimbledon 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.