Sukses

Top 10 Berita Bola: Permintaan Rossi pada Jeda MotoGP

Rossi ajukan permohonan agar kinerja Yamaha meningkat di sisa MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan MotoGP jadi fokus utama pembaca kanal bola Liputan6.com. Selain itu, pergerakan pemain di bursa transfer musim panas juga menarik perhatian.

Sepak terjang Valentino Rossi hingga sembilan balapan MotoGP 2017 paling menarik perhatian. Sementara tertinggal dari Marc Marquez, pembalap asal Italia tersebut berharap Yamaha melakukan perubahan.

Manuver klub-klub top Eropa dalam mendatangkan incaran turut dicermati. Apalagi salah satu klub paling populer di dunia, Manchester United, segera mendatangkan Romelu Lukaku.

Berikut top 10 berita kanal bola Liputan6.com hingga Minggu (9/7/2017) sore.

1. Paruh Musim MotoGP, Rossi Ajukan Permintaan Khusus

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa iri dengan apa yang dimiliki Ducati di MotoGP 2017. Saat Ducati memiliki pembalap penguji yang top, Yamaha justru tak memilikinya. Itu menjadi salah satu hal yang dikeluhkan The Doctor.

Seperti diketahui, Ducati memiliki pembalap penguji sekaliber Casey Stoner, mantan juara dunia MotoGP. Pengalamannya dan kualitasnya saat di lintasan sudah teruji. Sebelum pensiun pada 2012, ia sudah menikmati dua titel.

Gelar pertama diraih bersama Ducati pada MotoGP 2007. Dia lalu meraih penghargaan kedua bersama Honda pada 2011. Pemahaman dan pengetahuannya di lintasan sangat berguna bagi Ducati. Perkembangan Ducati di musim ini tak lepas dari peran Stoner. Selengkapnya di sini.

2. Kejutan, Gelandang Real Madrid Ini Ingin Membelot ke Barcelona

Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez, sedang mempertimbangkan untuk pindah ke klub rival. Media Spanyol melaporkan, seperti dilansir Daily Star, James kecewa setelah dia belum juga menerima keputusan soal masa depannya bersama Madrid.

Jika ini terjadi, keputusan pemain berusia 25 tahun itu, sudah pasti akan mengecewakan Presiden Real Madrid Florentino Perez, yang tidak ingin pemainnya bergabung dengan klub saingannya tersebut. Bahkan, Perez selalu memasukkan klausul 'anti-Barca' dalam kontrak profesionalnya.

Sebelumnya, pemain Kolumbia itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Bernabeu sepanjang musim panas lalu. Itu setelah James merasa frustrasi karena kurangnya waktu bermain sejak bergabung dengan Madrid dari tim Monaco pada 2014. Selengkapnya di sini.

3. 3 Formasi Ini Cocok Untuk MU Usai Beli Lukaku

Romelu Lukaku resmi bergabung ke Manchester United (MU). Striker berusia 24 tahun itu akan menjalani tes medis bersama Setan Merah --sebutan MU-- di California, Amerika Serikat.

Untuk mendapatkan striker Timnas Belgia tersebut, MU dikabarkan harus menyerahkan mahar sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,2 triliun ke rekening Everton. Manajer MU, Jose Mourinho memilih Lukaku karena ketajamannya di Liga Inggris.

Lukaku dinilai mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic, pemain MU musim lalu yang kontraknya tidak diperpanjang karena mengalami cedera. Selengkapnya di sini.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berita Lain:

4. Soal Morata, Real Madrid Peringatkan Chelsea

5. Demi Perisic, MU Siap Tumbalkan Pemain Ini

6. Legenda Desak Real Madrid Datangkan Mbappe

7. Terungkap, Alasan Suarez Pernah Terima Pinangan Liverpool

8. Ini Isi Kontrak Baru Donnarumma di AC Milan

9. Gagal Dapat Lukaku, Ini 3 Alternatif Chelsea

10. Jalan Terjal Timnas Indonesia Menuju Emas SEA Games 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.