Sukses

Tim Baseball Red Bull Optimistis Raih Prestasi di Jepang

Kejuaraan Pony Asia Pacific Baseball U-14 Tournament diikuti negara-negara yang memiliki tim sangat bagus di level Asia.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Baseball Red Bull optimistis bisa menembus posisi tiga besar di Kejuaraan Pony Asia Pacific Baseball U-14 Tournament di Fukuoka, Jepang, pada 2-8 Juli 2017 ini. Namun, manajer Red Bull, Jery Pujiarto, mengaku untuk bisa menembus tiga besar cukup berat, karena event ini diikuti negara-negara yang memiliki tim sangat bagus di level Asia.

Meski begitu, dia yakin Abraham dan kawan-kawan akan berjuang sekuat tenaga agar bisa merealisasikan target tersebut. Sebelumnya, mereka juga sudah berlatih keras usai meraih juara pertama di Baseball U-14 Pony Indonesia April lalu.

"Untuk latihan fisik sudah kita laksanakan pada April dan Mei, kemudian selama puasa kita berlatih strategi," kata Jery.

Sementara itu Kepala Dispora Jatim Supratomo meminta kepada seluruh atlet untuk bermain semaksimal mungkin agar mereka bisa mengibarkan sang Merah Putih di Jepang.

"Ini kesempatan bagai para atlet, karena tidak semua orang bisa memiliki kesempatan mengibarkan sang Merah Putih di negara lain. Jadi saya minta para untuk fokus pada pertandingan," katanya.

Sementara itu, pelatih Red Bull, Danang Sukandar, menjelaskan bahwa persiapan anak asuhnya sudah cukup matang. Meski sebagian atlet menjalankan ibadah puasa, mereka tetap berlatih di Lapangan SMPN 29.

"Semua program latihan sudah dijalani oleh para atlet dan sekarang tinggal mempersiapkan mental menghadapi lawan," kata Danang yang juga mantan atlet nasional baseball itu.

Kejuaraan Pony Asia Pacific Baseball U-14 Tournament diikuti tim dari Jepang, Korea, Tiongkok, Taipe, Guam, Saipan (USA), Australia, Hongkong, Thailand dan Pilipina.

Tim Red Bull sejauh ini sudah memiliki sederet prestasi, seperti juara I Piala KONI Surabaya 2915, Juara I Wali Kota Cup 2015, Juara I Surabaya Cup 2016. Kemudian, mereka juga menjuarai Marinir Cup 2016, Juara I Kejurda Jatim 2016, Juara I Wali Kota Cup 2016, Juara III Indonesia Little League 2017 dan Juara I Baseball U-14 Pony Indonesia 2017. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.