Sukses

CEO AC Milan Benarkan Transfer Bek Atalanta

Marco Fassone membenarkan kedatangan bek kanan Atalanta, Andrea Conti, ke klubnya pada musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Marco Fassone, membenarkan langkah klubnya yang akan memboyong bek Atalanta, Andrea Conti, pada bursa transfer musim panas ini. Conti akan jadi rekrutan ketujuh setelah kedatangan gelandang serang Turki, Hakan Calhanoglu.

Rossoneri menggebrak lantai bursa dengan menghabiskan 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) lebih dalam belanja enam pemain. Berturut-turut mereka membeli Mateo Musacchio (18 juta euro), Franck Kessié (28 juta euro), Ricardo Rodriguez (18 juta euro), André Silva (38 juta euro), Fabio Borini (pinjaman, 6 juta euro), dan Hakan Çalhanoğlu (22 juta euro).

"Berapa banyak yang kami habiskan sejauh ini? Saya akan mengatakan sekitar 100 juta euro. Sekarang saya berharap bisa memasukkan Conti lalu membuat batasan dan memikirkan penjualan," kata Fassone kepada Sky Italia.

Fassone, pengganti Adriano Galliani ini juga menegaskan AC Milan tak akan menambah pemain depan lagi. Setelah transfer Conti rampung, dia menunggu keputusan gelandang Lazio, Lucas Biglia, yang dikabarkan siap hengkang dari Olimpico.

"Biglia, Kalinic (striker Fiorentina Nikola Kalinic) dan Belotti (striker Torino Andrea Belotti)? Biglia dalam posisi stand-by. Kami sekarang meninggalkan Kalinic dengan Fiorentina. Kami sudah memiliki banyak penyerang," ucap Fassone.

Transfer Conti ke Milan akan selesai hari ini atau paling lambat Kamis (6/7/2017) besok. Harian La Gazzetta dello Sport menulis, AC Milan baru bisa mengenalkan Conti secara resmi pada Jumat, esok lusa.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Milan telah berjuang tapi masih memiliki DNA sebuah klub besar. Seperti mobil yang sangat kuat yang telah dibersihkan di garasi, Milan ingin berlari lagi," tutur Fassone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.