Sukses

Top 10 Berita Bola: Marquez di Puncak Klasemen MotoGP 2017

Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara di MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menaklukkan Sirkuit Sirkuit Sachsenring Jerman membuatnya naik ke puncak klasemen MotoGP 2017. Marquez mengoleksi 129 poin, unggul dari pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Dalam balapan yang digelar pada Minggu (2/7/2017) malam WIB Marquez yang memegang pole position mampu mempertahankan keunggulannya sejak start. Rider tuan rumah Jonas Folger sempat menyalip pada lap keenam tapi kemudian Marquez kembali memimpin di lap ke-11 sampai akhir.

Di belakang Marquez dan Folger, Dani Pedrosa membuntuti mereka. Sedangkan duo Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal naik podium karena finis di urutan keempat dan lima di MotoGP Jerman kali ini.

Berita seputar kesuksesan Marquez menjadi topik paling dicari di kanal Bola Liputan6.com pada Senin (3/7) pagi ini. Sebab tambahan 25 poin membuat pemuda asal Spanyol tersebut langsung melompat dari posisi empat klasemen.

Lewat perebutan puncak klasemen, perolehan poin empat pembalap teratas kini tak jauh berbeda. Gelar juara dunia MotoGP juga jauh lebih terbuka pada Marquez, Vinales, Andrea Dovizioso sampai Valentino Rossi.

Berikut 10 berita olahraga terpopuler Liputan6.com selengkapnya yang didominasi topik persaingan rider MotoGP.

1. Klasemen MotoGP 2017: Marquez Rebut Posisi Puncak

MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring jadi momentum Marc Marquez memuncaki klasemen sementara MotoGP musim 2017. Pembalap Repsol Honda itu jadi raja sementara usai meraih podium di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Marquez relatif tanpa perlawanan berarti saat tampil di MotoGP Jerman. Ia hanya sempat berduel di pertengahan balapan dengan pembalap tuan rumah, Jonas Folger. Selanjutnya baca di sini.

2. MotoGP Jerman: Rossi Heran Motornya Lebih Lambat

MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), tampaknya bakal menjadi ujian berat bagi para pembalap Yamaha. Prediksi ini muncul melihat kesulitan Yamaha menandingi kecepatan motor Honda dan Ducati pada sesi kualifikasi.

Pada kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerman, Sabtu (1/7/2017), Jonas Folger menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa mendekati kecepatan Ducati dan Honda. Pembalap Yamaha Tech 3 itu start dari urutan kelima. Selanjutnya baca di sini.

3. MotoGP Jerman: Marquez Juara, Lorenzo Babak Belur

Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara di MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017). Kemenangan ini membuat Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP musim 2017.

Marc Marquez memimpin dari awal balapan. Namun pembalap Repsol Honda ini ternyata tak bisa lama-lama memimpin balapan. Selanjutnya baca di sini.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top 10

4. Alvaro Morata Teken Kontrak dengan MU Pekan Ini?

5. 5 Pemain yang Bisa Gantikan Luis Suarez di Barcelona

6. 5 Pembelian Gagal Jose Mourinho

7. Inter Milan Ngotot Kejar Radja Nainggolan

8. Demi AC Milan, Donnarumma Siap Lawan Mino Raiola

9. Rumah Frank Lampard Dijadikan Tempat Pesta Seks

10. MotoGP Jerman: Salah Pilih Ban Bikin Lorenzo Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.