Sukses

MotoGP Jerman: Salah Pilih Ban Bikin Lorenzo Terpuruk

Lorenzo harus puas berada di posisi ke-11 di MotoGP Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring - Jorge Lorenzo membuat kesalahan fatal dengan memilih ban lunak saat mengikuti MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Pilihan ban ini membuatnya sulit berbuat banyak saat balapan.

Setelah alami 'bencana' di sesi pemanasan dengan menduduki posisi ke-23, Lorenzo sempat mencuat di lap-lap awal balapan. Dia sempat menyodok ke posisi tiga di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Lorenzo termasuk sedikit pembalap yang pilih ban lunak untuk depan dan belakang. Saat grip ban berkurang, dia mulai terpuruk ke belakang.

"Sesi pemanasan itu bencana. Saya sangat lambat di grid. Jadi perkiraan saya soal balapan kali ini sangat buruk," kata Lorenzo seperti dikutip crash.

"Saat memulai balapan, saya merasa ada grip lebih baik, jadi saya putuskan kejar Marquez dan Pedrosa. Saya bisa menguntit mereka sampai akhirnya grip ban berkurang. Saya kesulitan belokkan motor," katanya.

Masalah membelokkan motor menjadi hal yang sulit dipecahkan Ducati dan Lorenzo. Meski sudah berusaha beberapa kali, hal ini tak juga dipecahkan.

Lorenzo mengatakan, hal ini bisa teratasi dengan mendatangkan sesuatu yang sangat baru. "Saya mencoba banyak hal mulai gaya balap sampai setelan motor. Tapi ini tetap tidak pecahkan masalah, ucapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.