Sukses

Jegal Chelsea, Juventus Tawarkan Kontrak Baru Alex Sandro

Juventus berubah pikiran dan berniat mempertahankan Alex Sandro.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih belum rela melepas Alex Sandro ke Chelsea di musim panas ini. La Vecchia Signora justru menyiapkan strategi agar pemain asal Brasil itu tidak pergi ke Stamford Bridge.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte berniat merekrut Alex Sandro dari Juventus untuk menambah stok bek kiri. Musim lalu, Conte hanya bisa mengandalkan Marcos Alonso. Dalam skema 3-4-3 Conte, bek kiri juga bertugas sebagai winger.

Awalnya, peluang Chelsea untuk memboyong Alex Sandro diklaim cukup besar. Laporan Calciomercato pun menyebut mantan pemain FC Porto itu sepakat hijrah. Ia juga sudah melayangkan permintaan transfer. Nantinya, The Blues akan memberikan senilai kontrak 7 juta euro (Rp 102 miliar) per musim.

Chelsea juga siap memenuhi biaya transfer 70 juta euro (Rp 1 triliun) agar I Bianconeri mau melepas Alex Sandro. Sayang, keinginan Chelsea tampaknya tak sejalan dengan Juventus yang lebih ingin mempertahankan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Seperti dikutip Football Italia, Juventus siap menawarkan kesepakatan baru kepada Alex Sandro dengan kontrak berdurasi hingga 2022 dan bayaran 5 juta euro (Rp 75 miliar). Ia juga dijamin menjadi pilihan utama dalam skema pelatih Massimiliano Allegri.

Namun, kalau pun gagal mempertahankan Alex Sandro, Juventus sudah memiliki rencana cadangan. Saat ini mereka tengah dikaitkan dengan bek kiri Real Madrid, Danilo. Kabarnya, kedua pihak sudah mencapai kesepakatan. Nilai transfernya diperkirakan hanya 20 juta euro (Rp 300 miliar).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.