Sukses

Danilo Capai Kesepakatan dengan Juventus

Kedatangan Danilo dipersiapkan sebagai pengganti mantan pemain Barcelona Dani Alves, yang baru saja dilepas Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Juventus dilaporkan segera mendapat tanda tangan bek kanan Real Madrid Danilo pada bursa transfer musim panas ini. Danilo sepakat hijrah ke Juve dengan biaya lebih dari 20 juta euro (Rp 304 miliar).

Football Espana melaporkan, Juve tak mundur dari pengejarannya pada pemain 25 tahun tersebut. Setelah tawaran sebesar 15 juta euro ditolak, Bianconeri berencana menaikkan angka di proposal mereka.

AS menjelaskan, Real Madrid bersikeras mempertahankan nilai jual Danilo karena mereka tak ingin terlalu merugi. Sebab Los Blancos memboyong bek Timnas Brasil itu seharga 31,5 juta euro dari FC Porto pada 2015 lalu.

Danilo dilaporkan sepakat bergabung dengan Juventus dan meneken kontrak selama lima musim. Dia akan dibayar lima juta euro per musim atau lebih dari Rp 76 miliar.

Kedatangan Danilo dipersiapkan sebagai pengganti Dani Alves. Dia dijanjikan tempat di skuat utama Bianconeri setelah kalah bersaing dengan Dani Carvajal.

Sejak dibeli pada 2015, Danilo hanya tampil dalam 56 pertandingan Real Madrid. Dia turut menyumbangkan tiga gol serta sembilan assist di berbagai ajang.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.