Sukses

Tak Dapat Morata, MU Serius Kejar Lukaku

Lukaku menjadi salah satu kandidat kuat suksesor Ibrahimovic di MU.

Liputan6.com, Liverpool - Kebutuhan Manchester United (MU) akan seorang penyerang sangat mendesak. Maklum, mereka sudah dipastikan kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang. Romelu Lukaku menjadi salah satu incaran mereka.

Musim lalu, tingkat ketergantungan MU kepada Ibrahimovic memang sangat tinggi. Dalam 46 laga, pemain berusia 35 tahun itu mengemas 28 gol dan 10 assist. Kini, hanya Marcus Rashford sriker murni yang dimiliki MU.

Itu mengapa fokus utama MU di bursa transfer musim panas ini adalah mencari sosok penyerang. Lukaku, bomber Everton, dianggap sebagai calon yang layak. Kabarnya, MU sudah melayangkan tawaran besar agar The Toffess mau melepas pemain asal Belgia itu.

Rumor soal ketertarikan MU itu semakin jelas usai Paul Marriner, pundit ESPN, membuat sebuah pengakuan. Menurutnya, ia telah berbicara dengan direktur olahraga Everton soal ketertarikan MU kepada Lukaku.

"Teman saya sekarang adalah direktur olahraga di Everton. Saya mengobrol dengannya dan mereka akan menghabiskan banyak uang di musim panas ini. Mereka sudah memiliki tawaran untuk Lukaku, terutama dari MU dan Chelsea," ujar Marriner, seperti dilansir Manchester Evening News.

Kabarnya, Everton memasang harga 65 juta pounds atau (Rp 954 miliar) untuk Lukaku. Pemain berusia 24 tahun itu dianggap sebagai aset terbaik yang mereka miliki. Sejak bergabung dari Chelsea, ia sudah menyumbang 87 gol dan 29 assist dari 166 laga.

"Ini uang yang banyak. Saya pribadi tak akan membayar uang sebanyak itu," tegas Marriner soal tawaran MU dan Chelsea. Tawaran untuk Lukaku juga bisa disebut sebagai langkah antisipasi jika gagal dapatkan Alvaro Morata dari Real Madrid.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.