Sukses

Indonesia Open 2017: Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Tak Terbendung

Kalahkan kompatriot, Zheng/Chen lolos final Indonesia Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran nomor satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen memastikan melangkah ke final Indonesia Open 2017. Mereka berkesempatan merebut gelar setelah mengalahkan kompatriot Liu Yuchen/Tang Jinhua 21-10, 21-23, 21-16, di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Di final Indonesia Open 2017, Zheng/Chen menghadapi pemenang duel Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Chan Peng Soon/Yen Wei Peck.

Dalam semifinal yang memakan waktu 53 menit ini, Zheng/Chen sempat kewalahan di gim kedua. Mereka sudah unggul jauh 12-9 dan 18-11. Tapi, lawannya dapat memaksa skor berakhir deuce 21-23.

"Saya merasakan pertandingan yang lumayan sengit karena lawan kami punya kemauan keras untuk mengejar. Di gim kedua kami kalah karena kami membuat kesalahan dan berpikir gim ini tidak bakal panjang. Jadi kami bermain mengikuti alurnya saja dan ternyata ada hal-hal yang tidak terkontrol," ucap Zheng kepada wartawan.

Usai bermain di sektor ganda campuran, Chen Qingchen akan langsung fokus pada nomor lain. Juara Piala Uber 2016 itu akan tampil di ganda putri bersama Jia Yifan.

Ketika ditanya soal fokusnya di salah satu sektor, dia tak bisa memilih sampai dirinya mengetahui hasil pertandingan nanti. "Pertanyaan itu bisa dijawab kalau sudah main ganda putri," ucap Chen.

Pada kesempatan berbeda, Liu Yuchen mengaku mendapat pengalaman bagus hingga menembus semifinal Indonesia Open 2017. Sebab dia baru kembali dipasangkan Tang Jinhua sejak Juni 2016.

"Pertandingan hari ini saya rasa cukup bagus karena saya sudah bermain optimal. Saya tak masalah dipasangkan lagi. Kami bekerja sama satu sama lain dengan baik," ujar Liu.

"Tadi kami bisa menang di gim kedua karena hanya berjuang tahap demi tahap. Semua bola yang kami arahkan sesuai target," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.