Sukses

Persipura Tidak Tergesa-gesa Cari Pelatih Baru

Liputan6.com, Surabaya - Kabar mengejutkan datang dari Persipura Jayapura. Juara Torabika Soccer Championship 2016 (TSC) tersebut melepas pelatih kepala Liestiadi,. Ia mengundurkan diri usai tim Mutiara Hitam menelan dua kekalahan beruntun di kompetisi Liga 1.

Pengunduran diri Liestiadi, dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano pada Kamis (8/6/2017) sore. Untuk beberapa pertandingan ke depan, Boaz Solossa cs untuk sementara ditangani asisten pelatih Mettu Dwaramury dan pelatih kiper Alan Haviludin.

"Saya sebagai ketua umum menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama kami selama empat bulan ini. Semoga ke depan pelatih bisa terus berkarier dengan sukses dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti kami akan bekerja sama lagi," ujar Benhur dilansir dari rilis resmi klub.

Setelah kekalahan di Madura, Persipura melakukan pemusatan latihan di Surabaya. Sebab, mereka akan melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, 14 Juni 2017.

Soal pelatih baru, Persipura belum menentukan. "Belum ada gambaran kapan tenggat mendapatkan pelatih baru. Nama saja belum ada, jadi jangan sampai tergesa-gesa hanya karena target," ujar Media Officer Persipura Ridwan 'Bento' Madubun saat dihubungi Liputan6.com.

Akibat dua kekalahan di laga terakhir, Persipura terlempar dari posisi tiga besar setelah sempat di peringkat dua di bawah PSM Makassar. Saat ini, mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.