Sukses

Manajer Arsenal Ungkap Alasan Jatuh Cinta dengan Kolasinac

Kolasinac menjadi rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai bek baru The Gunners, Sead Kolasinac, punya potensi besar untuk sukses di Liga Inggris. Di matanya, Kolasinac adalah pemain yang cukup agresif ketika maju membantu serangan.

"Kolasinac sangat kompak sebagai pemain, sangat kuat dan bertekad menghadapi tantangan. Dia juga bagus di udara, jadi secara keseluruhan saya yakin dia memiliki semua atribut untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris," kata Wenger kepada Arsenal Player.

Kolasinac menjadi rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Ia meneken kontrak jangka panjang hingga 2022.

"Pertandingan di sini sangat menuntut secara fisik dan dia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri. Apa yang akan dia berikan kepada kami adalah kenyataan bahwa dia adalah pemain yang bisa memberi assist, bisa maju ke depan dan melepas umpan silang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Berkontribusi Besar

"Sangat penting bahwa kami memilikinya, karena kami memiliki Kieran Gibbs, Nacho Monreal dan kami memilikinya. Tapi Monreal banyak bermain sebagai bek tengah dan dalam sistem tiga bek, saya melihatnya cocok di sana."

"Jadi secara keseluruhan, saya pikir Kolasinac dapat berkontribusi banyak untuk membantu kami lebih berbahaya saat maju ke depan," Wenger menambahkan.

Sebelum gabung Arsenal, Kolasinac memperkuat Schalke 04. Bersama klub Jerman itu, ia total tampil sebanyak 123 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.