Sukses

Jamu Persipura, MU Kehilangan Dua Pemain Penting

Pelatih MU sebut Persipura tim berbahaya

Liputan6.com, Bangkalan - Dua pemain Madura United (MU), Slamet Nurcahyo dan Fachrudin tidak bisa dimainkan oleh pelatih Gomes de Oliviera pada pertandingan pekan ke 9 Liga 1 menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, 7 Juni 2017 nanti.

Udin, sapaan akrab Fachrudin, absen karena dipanggil memperkuat tim nasional. Sedangkan Slamet absen karena akumulasi kartu kuning.

"Mereka pemain bagus, tapi tim ini tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja, semua pemain kami punya kwalitas yang merata," kata pelatih MU, Gomes de Oliviera, menanggapi absennya Slamet dan Udin, Selasa, 6 Juni 2017.

Menurut Gomes, untuk pengganti Slamet ada nama Fandi Eko Putro. Ia menilai Grafik permainan bekas pemain Bhayangkara FC itu terus meningkat dan cetak gol saat menghadapi Gresik United. Selain Fandi, ada Greg Nwokolo striker yang diplot gelandang dan penyerang sayap.

"Greg semakin bugar pasca cedera, dia bisa dimainkan, semoga dia cetak gol lagi," ujar dia.

Sedangkan untuk mengisi posisi Udin, pilihan utama Gomes adalah Munhar. Musim lalu di ISC, Munhar selalu jadi pilihan utama Gomes di lini belakang bertandem dengan Fabiano Beltrame.

Namun, sejak Fachrudin datang dari Sriwijaya FC, ditambah kewajiban tiap tim memainkan pemain U21, Munhar lebih banyak menghuni bangku cadangan. "Fachrudin dipanggil timnas, kami masih punya Munhar untuk gantikan dia, Munhar bagus," kata Gomes.

Sementara soal kekuatan Persipura pasca dikalahkan PSM Makassar, Gomes mengatakan Persipura tetaplah tim berbahaya karena materi pemain bagus. "Yang pasti kami siap untuk pertandingan besok," kata pelath MU itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.