Sukses

Low Belum Tentukan Kapten Timnas Jerman

Pelatih Jerman mempercayakan duo Hoffenheim Kerem Demirbay dan Sandro Wagner untuk melakukan debut mereka.

Liputan6.com, Brondby - Pelatih timnas Jerman Joachim Low dipastikan akan menunjuk kapten baru sebagai pengganti Manuel Neuer yang cedera, jelang pertandingan persahabatan melawan Denmark pada Selasa (6/6/2017) malam atau Rabu dinihari WIB. Low juga dipastikan tak bisa membawa sejumlah pemain andalannya dalam laga ini.

Selain penjaga gawang Neuer, lima pemain senior seperti Mesut Ozil, Thomas Muller, Jerome Boateng, Toni Kroos dan Mats Hummels tak masuk daftar pemain yang dipanggil timnas. Kecuali Kroos, mereka semua masih menjalani pemulihan cedera yang didapat selama membela klub masing-masing musim lalu.

Laga melawan Denmark di Stadion Brondby nanti menjadi salah satu persiapan Die Mannschaft untuk tampil di Piala Konfederasi 2017. Jerman akan menghadapi Australia pada Senin (19/6) dalam partai pembuka penyisihan Grup B turnamen tersebut.

"Saya tidak tahu siapa kapten yang akan melakukannya, karena saya belum tahu seperti apa susunan pemain nanti," tutur Low seperti dilansir dari Deutsche Welle.

Ditinggal nama-nama besar, Low mempercayakan duo Hoffenheim Kerem Demirbay dan Sandro Wagner untuk melakukan debut mereka bersama Jerman. Sementara bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi disebut-sebut bersaing sebagai kapten.

"Saya belum mengurus masalah ini," kata Low kepada wartawan.

"Tentu saja saya akan mencoba membagikan pengalaman saya dan membantu para pemain muda. Tidak ada wajah yang tidak saya kenal. Saya senang dengan siapapun yang mendapat kesempatan di sini, karena inilah saat yang menyenangkan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.