Sukses

Legenda Juventus: Tidak Ada Favorit di Final Liga Champions

Juventus akan menantang juara bertahan Real Madrid di final Liga Champions.

 

Liputan6.com, Turin - Juventus akan mencoba memupus ambisi juara bertahan Real Madrid di final Liga Champions 2016-17. Los Blancos ingin jadi klub pertama yang menjuarai kompetisi elit Eropa itu.

Final Liga Champions akan digelar di National Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/5/2017) lusa atau Minggu (4/5/201) dinihari WIB. Bagi Real Madrid, ini adalah final ketiga dalam empat musim terakhir. Sementara untuk Juventus, ini adalah final kedua dalam tiga musim terakhir setelah 2015 lalu.

Terkait final ini, legenda Juventus Alessandro Del Piero mengungkapkan pendapatnya. " "Tidak ada favorit, bahkan tak sedikit pun," kata Del Piero dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Kamis (1/6/2017).

Juventus, lanjutnya, tak akan bermain frontal dalam laga nanti. "Juventus tidak akan menyerang habis-habisan, mereka akan bertahan - untuk strategi, bukan untuk membatasi diri - dan menemukan saat yang tepat untuk melancarkan serangan tanpa kehilangan keseimbangan," ucap Del Pierro.

Del Pierro pernah merasakan final Liga Champions menghadapi Real Madrid pada 1998. Saat itu, klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut kalah 0-1 lewat gol Predrag Mijatovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.