Sukses

Buffon Jadi Momok Pemain Real Madrid

Real Madrid akan menghadapi Juventus di final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017).

Liputan6.com, Madrid - Kehadiran Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Juventus, ternyata menjadi momok bagi para pemain Real Madrid. Menjelang duel kedua tim di final Liga Champions 2017, Sabtu (3/6/2017), banyak pernyataan muncul dari pemain Real Madrid soal Buffon.

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut Buffon adalah pemain terpenting di Juventus.Jika Buffon tampil bagus , kata Ronaldo, akan sulit mengalahkan Juventus.

Maka itu, Ronaldo pun berharap Buffon tampil buruk di final nanti. "Saya harap kami hanya membuat sedikit kesalahan dan Gianluigi Buffon bermain buruk," ujar kapten tim nasional Portugal tersebut.

Ronaldo sendiri menyebut, kekuatan Juventus dan Real Madrid sebenarnya berimbang. Maka itu, dia mengaku sangat antusias menjelang laga ini.

"Kami telah melakukan segala persiapan untuk menghadapi laga final. Kami akan menghadapi lawan yang kuat yaitu Juventus, namun kami memiliki pemikiran yang positif," ujar Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United ini menambahkan, "Kami percaya diri bisa mengalahkan Juventus. Apa pun bisa terjadi pada laga nanti, namun kami memiliki optimisme tinggi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Bagus

Ronaldo sendiri sebenarnya punya rekor bagus saat berhadapan dengan Buffon.Selama berkarier, Cristiano Ronaldo tercatat sudah lima kali membobol gawang Gianluigi Buffon.

Gol teranyar terjadi pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions 2014-15. Saat itu, Juventus menyingkirkan Real Madrid dari ajang Liga Champions dengan agregat total 3-2.

(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.