Sukses

MotoGP: Demi Tim, Pembalap KTM Rela Tak Dapat Podium

Pembalap MotoGP dari tim KTM, Pol Espargaro mengaku siap berkorban di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan ini.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap MotoGP dari tim KTM, Pol Espargaro mengaku siap berkorban di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan ini. Pengorbanan itu dilakukan agar KTM bisa mengembangkan motor mereka.

"Kami tidak sedang mengejar gelar juara atau bahkan 10 besar. Bahkan di masa depan, kami butuh mesin baru, dan jika kami start paling belakang, kami tak peduli," ujar Espargaro seperti dilansir Motorsport.

KTM debut di MotoGP mulai musim ini. Di musim pertamanya, kiprah KTM patut diacungi jempol meski belum meraih satu podium pun.

KTM meraih poin saat MotoGP Argentina dan start dari posisi 15 dan 16 di MotoGP Jerez, akhir pekan lalu. Di Jerez pula, KTM mengeluarkan mesin terbaru yang akan digunakan Espargaro dan Bradley Smith di Le Mans akhir pekan ini.

Risiko dari penggunaan mesin itu jelas ada. Tapi Espargaro tak mau jadi pengecut. Ia dengan tegas mengaku siap 100 persen menggunakan mesin tersebut.

"KTM dan Red Bull berusaha keras membuat mesin ini untuk kami. Jika kami harus berkorban untuk mencobanya, kami akan lakukan," kata Espargaro mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.