Sukses

Marquez Waspadai 5 Tikungan di MotoGP Prancis

Liputan6.com, Le Mans - MotoGP seri kelima bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (21/5/2017). Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, mewaspadai lima tikungan yang dianggapnya menyulitkan.

Sirkuit Le Mans sudah menggelar balap di kelas MotoGP sejak 2002. Lintasan ini mempunyai 11 tikungan. Lima di antaranya mempunyai karakter stop and go. Lima tikungan itu mewajibkan semua pembalap melakukan pengereman, kemudian langsung menancap gas untuk melewati dua tikungan beruntun.

"Cetak biru Le Mans berbeda dengan tempat lain. Ini merupakan lintasan yang sempit dan pendek. Ada banyak tikungan stop and go yang menyulitkan," kata Marquez, dikutip dari GP One.

"Sebagai contoh, Le Mans ini kebalikan dari Sirkuit Montmelo (Katalunya). Namun, Le Mans tetap menyenangkan. Bagi kami sebagai pembalap, hal terpenting di sirkuit ini adalah cengkraman ban motor harus lebih baik," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan, dia tidak bisa memprediksi pemenang MotoGP Prancis. Jorge Lorenzo merupakan juara di Le Mans dalam dua musim terakhir.

"Tahun ini sangat sulit membuat prediksi. Kami hanya bisa bekerja keras dengan mental yang bagus hingga balapan berakhir," ujar pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS